nhk

Galang Dan Imanuel Merapat Ke Milan, Siap Check-UP Medis Bergabung Dengan VR46 Riders Academy

ManiakMotor – Memang langka dan beruntunglah pembalap Indonesia bisa dilatih oleh Valentino Rossi. Boleh disebut sejarah, karena baru kejadian pada Galang Hendra dan Imanuel Pratna. Dua joki road race binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini, punya kesempatan ikut The Master Camp. Ini program pembibitan yang dirancang Yamaha Motor Company (YMC) bersama VR46 Riders Academy milik The Doctor. Acaranya berlangsung 4 – 8 Juli 2016 di VR46 Moto Ranch di Tavullia dan sirkuit Mosano, Italia.

Galang dan Imanuel suda berangkat 30 Juni 2016 ke Italia. Perjalanan 14 jam penerbangan mereka sudah tiba di Bandara Malpensa, Milan, Italia pada Kamis sore (30 Juni). Tepatnya pukul 15.00 waktu Italia atau Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB (Indonesia). “Saya sangat senang karena ini pertama kali ke Eropa. Tidak sabar untuk dilatih ‘Pakde’ Rossi,” kata Galang dari Milan.

Sebelum ikut The Master Champ, keduanya akan melakukan check-up medis terlebih dahulu pada Jumat pagi waktu Italia (1/7). Tentunya sebagai pantuan porsi latihan yang diberikan. “Soal perjalanan panjang dibikin enjoy. Ini excited banget karena akan dilatih Valentino Rossi,” timpa Imanuel.

Pastinya, dua pembalap Indonesia ini akan ngetop. Itu mengingat nama VR46 Riders Academy populer di kaki langit dengan adanya sosok Rossi. Galang 17 tahun dan Imanuel 19 tahun, menjadi bagian dari 5 racer yang dipilih YMC untuk digembleng di VR46 Riders. Keduanya akan menggunakan Yamaha  YZ250F untuk dirt track di Tavullia dan YZF-R3 di sirkuit Misano.

“Galang dan Imanuel harus segera beradaptasi dengan suhu, cuaca dan lingkungan di sana, agar optimal menyerap ilmu yang diberikan Valentino Rossi. Akan ada perbedaan suhu, makanan, perubahan waktu dan bahasa. Mereka harus dapat segera mengikutinya. Jangan pernah malu dan sunkan untuk bertanya,” saran Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia yang mengawal mereka di kompetisi ARRC 2016 (AP250). 

Adapun 3 petarung lainnya yang ikut bergabung di Yamaha VR46 Riders Academy ialah Peerapong Loinbonpeng (Thailand/21 tahun), kemudian Kasma Daniel (Malaysia/16 tahun) dan Soichiro Minamimoto (Jepang/16 tahun). Kelimanya terpilih dari serial Asia Production (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2016.

VR46 Riders Academy yang kita kenal melahir pembalap tangguh di Moto3. Padahal, sebagian pembalap Moto2 juga banyak belajar di situ macam Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassari, atau adik tiri Rossi si Luca Marini. Moto3 lebih familiar lantaran Rossi sendiri memiliki tim SKY Racing Team VR46 yang tiga pembalapnya tahun ini  macam Romano Fenati, Andrea Migno dan Nicolò Bulega sekaligus murid VR46 Riders Academy. 

Sebelum acara, masih kunjungan Galang dan Imanuel ke markas Yamaha Motor Racing (YMR) di Lesmo, Milan. Ini kesempatan spesial karena melihat langsung basecamp tim Yamaha MotoGP yang dikomandoi Lin Jarvis. “Tujuan kunjungan ini pastinya untuk menambah pengetahuan mereka. Harus termotivasi hingga dapat terus berprestasi sampai ke level MotoGP,” ujar Kadek Suma Adnyana Putra, Motorsport Dept. YIMM yang menjadi pimpinan rombongan, menerangkan bahwa mereka menginap di COSMO Hotel Torri, Milan, Italia. Rilis Yamaha

BACA JUGA

MotoGP 2016 : Galang Hendra Udah Tak Sabar Dipoles Valentino Rossi

Galang Dan Imanuel Dilepas Ke VR46 Riders Academy Untuk Dididik Rossi

ARRC Thailand 2016 Race-2 AP250: Ak.. Ak… Akhirnya R25 Galang Hendra Podium Juga

MotoGP 2016: Imanuel Pratna Ikut VR46 Riders Academy Bukan Kebetulan. Ini Kisahnya!

Dua Pembalap Muda Indonesia Ke VR46 Riders Academy, Dilatih Rossi

 

BAGIKAN