nhk

Galang Hendra Bisa Juara (Lagi) Di WSSP300 Misano 2018, Kenal Sirkuit Dari Valentino Rossi

ManiakMotor – Di sirkuit lain di Eropa, Galang Hendra Pratama datang hanya bermodal game PS alias Play Stasion untuk mengenal sirkuit. Bahkan saat juara di Brno, Ceko lalu, itu pertama kali dia mengaspal di situ. Macam mana dengan Misano, Italia?  Seri 6 kejuaraan dunia Super Sport 300 cc berlangsung di sini pada 6 – 8 Juli 2018.

Kalau ditanya ke Galang Hendra tampil di Misano, pasti dia lebih siap terhadap penguasaan sirkuit sepanjang 4.226 meter dengan 16 tikungan tersebut. “Saya sudah dua kali pada kesempatan berbeda merasakan sirkuit Misano. Itu kalau dibandingkan dengan lima sirkut berlalu, Misano sudah saya hapal,” papar Galang yang diutus Yamaha Indonesia melakono serial WSSP300 tahun ini.

Galang bisa mengenal sirkuit tersebut, lantaran jadi salah satu markas VR46 Racing Academy milik Valentino Rossi. Sementara, Galang sudah dua kali ikut Yamaha VR46 Master Camp. Ini sekolah balap yang dibuka The Doctor untuk bibit balap Yamaha di seluruh dunia.

Salah satu sesi pelatihan VR46 Master Camp adalah sirkuit permanen, dan di Misano tempatnya, “Kalau ditanya ke saya di mana pun sirkuitnya, harus siap. Apalagi di Misano, malah lebih siap,” tambah Galang yang mulai Jumat 6 Juli melakukan sesi latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Misano.

Basis menjalankan racing line di Misano pun sudah ada pada kepala Galang. Kan sistem  didikan VR46 Master Camp di Misano salah satunya urusan jalur. Motornya pun menggunakan Yamaha YZF-R3 yang digunakan Galang di WSSP300. Bahkan Galang sempat juara saat diadakan race simulasi ketika di VR46 Master Camp.

Artinya modal Galang sudah ada, tinggal eksekusi juaranya, “Ya, beri dukungan buat Galang saat berjuang di WorldSSP300 Misano Italia. Dan juga turut doakan untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Raider

BAGIKAN