nhk

Galang Hendra Dan Iamanuel Pratna Kembali Belajar Ke VR46 Riders Academy Awal September 2016

 

 

 

ManiakMotor – Awal Juli 2016 lalu Galang Hendra dan Imanuel Pratna sudah menjadi murid VR46 Rider Academy. Mereka sudah digodok jurus-jurus ngebut yang benar termasuk cara latihan saban hari dan pengembangan fisik. Saat itu dua utusan Yamaha Indonesia ini, belajar yang dikemas dalam Master Camp di Tavullia, Italia yang jadi markas The Doctor.

Pulang dari sana pun praktek langsung di event AP250 di ARRC Sentul awal Agustus lalu. “Yang paling bisa penerapan langsung untuk mental. Ada juga teknik-teknik membawa motor bertempur dekat, tapi perlu lanjutan lagi untuk dipelajari dan diajari,” kata Imanuel yang saat ikut di ARRC lalu penampilannya memang beda saat kembali dari VR46 Rider Academy.

Sedang Galang belum bisa memperlihatkan secara penuh elmu yang didapatnya dari Italias saat di ARRC itu. Sebabnya, saat lomba motornya diganggu kualitas bahan bakar. “Akan tetapi, intisarinya saya pakai saat kualifikasi sangat berguna. Buktinya saya tercepat di AP250 di ARRC di Sentul,”  jelas Galang yang berharap dapat lanjut lagi belajar di VR46, sebab katanya belajar butuh kesinambungan.  

Kini doa keduanya tersampaikan. Keduanya akan kembali menuju Tavullia, Italia ke VR46 Rider Academy. Itu terlihat dari undangan Yamaha Racing Indonesia alias divisi motorsport Yamaha Indonesia. Di awal September 2016 mereka akan jumpa pers soal keberangkatan Galang dan Imanuel kembali ke VR46.

Juga gelombang kedua ini dengar-dengar materi belajarnya lebih ditekankan pada dirt track. Berarti pendalaman soal handling motor. Kalau disebut pendalam sudah cerita meredam panik saat membalap. Termasuk di dalamnya mengelola reaksi tubuh saat bertempur. Kira-kira begitu. MM

BACA JUGA

Galang Hendra & Imanuel Pratna Kantongi Sertifikat “Yamaha I VR46 The Master Champ”

Yamaha VR46 Master Camp: Galang Jura Balap Mini Bike, Rossi Soal Mental

Yamaha VR46 Master Camp; Rossi Ikut Balap Dirt Track Bersama Galang Dan Imanuel, Juara Lombanya Galang

Galang Dan Imanuel Registrasi VR46 FAN CLUB Di Kantor Rossi, Menu Fisik Pilates

Di Motoranch VR46, Galang Dam Imanuel Mulai Digodok Dirt Track Dengan YZ250F

 

BAGIKAN