nhk

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Terkesima Setelah Kunjungi Markas Balap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

 

ManiakMotor – Sebelum digembleng di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi yang bekerja sama dengan Yamaha Motor Company (YMC) Jepang mulai besok (4/7), duo pembalap muda Indonesia Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Pratna (19) mendapat kesempatan mengunjungi Yamaha Motor Racing (YMR). Markasnya tim MotoGP VR dan Jorge Lorenzo berlokasi  di Via Tinelli 67/69, Gesno, Lesmo, Italia. Dari bandara Malpensa, Milan, Italia berjarak 60 km. Ya, Jakarta – Bogorlah dan dekat sirkuit Monza (5-6 km).

Ikut pula tiga pembalap lainnya pilihan YMC Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia), dan Soichiro Minamimoto (Jepang). Bagi kelima siswa VR46 Riders Academy, kunjungan ini menjadi langka. Bagaimana tidak. Galang dan Imanuel melihat langsung isi dari markas MotoGP Yamaha. Langkanya lagi, tamu istimewa ini disambut langsung William Favero (Marketing & Communication Manager YMR dan diajak kekiling). Ia menceritakan kalau mengikuti perkembangan balap di Asia dan paham kelima riders Asia itu siap digembleng di VR46 Motor Ranch di sirkuit Misano.

Dalam YMR tergambar sejarah perjalanan tim MotoGP Yamaha dengan segudang prestasinya. Sekadar informasi aja, sebelumnya markas YMR di Belanda sejak 1999 dan baru pindah ke Italia 2002 sampai sekarang. Pandangan serius dari kelima duta Yamaha Asia itu tertuju, so pasti tertuju pada deretan YZR-M1 yang pernah ditunggangi The Doctor. Mulai dari motor 2004 ketika Rossi mulai pertama kali gabung sama Yamaha, model 2005, 2008, dan 2009. Juga ada besutan Lorenzo YZR-M1 yang menghantar pembalap Spanyol itu merebut gelar juara dunia pada 2010, 2012, dan 2015. Di YMR itu juga terpajang motor balap dengan livery khusus memperingati 60 tahun Yamaha.

“YMR adalah sebuah nilai historis dari balap Yamaha yang akan menginspirasikan semua insan balap di seluruh dunia. Galang dan Imanuel  berkesempatan ke sini dan pada akhirnya dapat mengambil nilai sejarah balap Yamaha,” jelas Kadek Suma Adnyana Putra dari Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Usai mengelilingi YMR, kelima pembalap diberikan penjelasan tentang The Master Champ sebagai wujud kerja sama  YMC dan VR46 Riders Academy. Banyak informasi disampaikan, tujuannya mendorong mereka untuk serius dalam berlatih dan berperilaku profesional. “The Master Camp mempunyai kunci, Professional, learn and fun,” tegas William. Tentu saja momen ini begitu berharga bagi kedua duta Yamaha YZF-R25 Indonesia yang konsistem mengukir prestasi di ajang Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016).

“Ini kesempatan emas saya untuk belajar lebih jauh tentang dunia dunia racing internasional. Jadi, memacu semangat saya untuk semakin serius dalam mengasah skill balap karena impian untuk balap ada di depan mata saya,” papar Galang Hendra.

Sementara Imanuel menilai bahwa The Master Camp mengenalkan dirinya pada dunia racing internasional khusunya di tingkat dunia. “Salah satu point yang saya ambil adalah bagaimana bisa dengan cepat belajar bersama manajemen racing dunia Yamaha MotoGP, melihat koleksi Yamaha meraih juara dunia. So, jadi pengalaman yang sangat berharga dan menantang dalam hidup saya,” pungkas Imanuel. Rilis Yamaha 

BACA JUGA

Galang dan Imanuel Lolos Medical Check-Up, Ketemu Rossi Dong! 

Galang Dan Imanuel Merapat Ke Milan, Siap Check-UP Medis Bergabung Dengan VR46 Riders Academy 

MotoGP 2016 : Galang Hendra Udah Tak Sabar Dipoles Valentino Rossi 

Galang Dan Imanuel Dilepas Ke VR46 Riders Academy Untuk Dididik Rossi 

ARRC-YSR 2016; Galang Hendra Pratama (GHP), Calon Belajar Ke VR46 Raider Academy

BAGIKAN