nhk

Galang Hendra Ikut Balap Sepeda Profesional 120k, Untuk Fisik WorldSSP600 2020

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama lagi giat-giatnya memompa fisik. Tiada hari tanpa harus peras keringat dan otot. Itu kalau naik kelas untuk balapan motor dunia yang dikabarkan akan ikut WorldSSP 600. Iya, kejuaraan dunia supersport 600 cc, tentu saja dengan Yamaha.

Ahad 8 Desember 2019 di Yogyakarta dia ikut lomba balap sepeda 120 km. Nama balap sepeda angin ini adalah PRURide Indonesia 120k yang disponsori PT Prudential Life Asurance. Itu artinya kudu menempuh 120 km dengan mengayuh diberbagai medan jalanan, ada yang menanjak, turunan dan sebagainya.

“Alhamdulillah finish. Sangat baik buat fisik. Jarak 120 km ditempuh 4 jam 45 menit,” kata Galang dengan ngos-ngosan saat masuk finish. Sebagai perbandingan di kelas utama yang juara menempuh 3 jam 24 menit. Itu yang profesional bangat yang hidupnya memang di balap sepada, bukan balap motor, hehe.

Sementara, Galang sendiri untuk ikut kelas WSSP 600 dunia, belum ada kepastian yang jelas. Tapi rencana itu selalu ada dari Yamaha Racing Indonesia yang mendorong Galang balap di internasional. Namanya Galang juga sudah keluar di daftar peserta WSSP600 yang diperkirakan akan ikut 2020. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353