nhk

Galang Hendra & Imanuel Pratna Kantongi Sertifikat “Yamaha I VR46 The Master Champ”

 

ManiakMotor –  Senang, bangga, puas, dan lainnya. Pokoknya bercampur aduk jadi satu lah. Itu yang dirasakan Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Pratna (19), dua duta Yamaha YZF-R25 Indonesia  ketika menerima sertifikat The Master Camp yang bertuliskan nama mereka. Eforia ini tentu juga dialami ketiga rekan mereka dari Asia lainnya Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Kasman Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang). Penyerahan dilakukan di kantor pusat apparel VR46 dan sekaligus pelepasan kelima wakil ASIA untuk kembali ke negara masing-masing.

So pasti, Galang dan Imanuel bangga campur senang karena terima sertifikat sebagai angkatan pertama bro. Trus, selama pelatihan yang digembleng 4 hari dipandu langsung oleh sang maestro motogp Valentino Rossi yang punya proyek VR46 Riders Academy ketika mengikuti sesi latihan balap di sirkuit Misano. Di sini, keduanya juga bersua Lorenzo Baldasarri sebagai pembalap Moto2 yang ikut memberi pengarahan. Juga jumpa pembalap Moto2 yang lagi naik daun Franco Morbidelli ikut  memberi ucapan selamat.  Lalu, ada pembalap moto3 Franceso Bagnaia yang memberi hadiah perpisahan.

Dan pada malam penyerahan dengan menu es krim “Gelato”, Galang dan Imanuel disambut Gianluca Falcioni, Managing Director VR46. Sedikit informasi aja. VR46 ikut mensponsori beberapa pembalap di MotoGP seperti Dani Pedrosa – ngak usah disebutlah dari tim mana, kan udah pada tahu – kemudian  Scott Reading (Aprilia), Cal Crutchlow (Honda LCR), dan Jack Miller (Aspar). Itu yang di Assen bikin kejutan bisa mengalahkan Marquez dan juaranya. Di luar balap aspal, VR46 juga mendukung crosser dunia tentu asal Italia Antonio cairoli.

Tapi, sebelum dilangsungkan penyerahan sertifikat, Galang dan kawan-kawan diajak melihat-lihat dari dekat kantor pusat apparel VR46 yang disambut oleh Falcioni. Usai melihat beberapa ruangan, rombongan Asia ini disajikan tontonan video tentang kegiatan Galang, Imanuel bersama tiga pembalap Asia lainnya. Bahkan manager tim MotoGP Movistar Yamaha Lin Jarvis menegaskan di meja tersebut lahir proyek The Masater Camp sebagai wujud kerja sama Yamaha Motor Company dan VR46 Riders Academy.

Usai mendapat gemblengan, tinggal sekarang menatap balapan dunia yang sudah di depan dua talenta muda binaan  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Galang dan Imanuel jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih, harus rajin berlatih dan berlatih jika ingin bisa tampil di kelas capung dalam gelaran MotoGP. Rilis Yamaha 

BACA JUGA 

Yamaha VR46 Master Camp: Galang Jura Balap Mini Bike, Rossi Soal Mental 

Yamaha VR46 Master Camp; Rossi Ikut Balap Dirt Track Bersama Galang Dan Imanuel, Juara Lombanya Galang 

Galang Dan Imanuel Registrasi VR46 FAN CLUB Di Kantor Rossi, Menu Fisik Pilates 

Melongok Isi Markas Tim MotoGP Yamaha, Ini Cerita Galang dan Imanuel 

Galang dan Imanuel Lolos Medical Check-Up, Ketemu Rossi Dong!

BAGIKAN