nhk

Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez 2017: Maunya Sih Pembalap Reguler Ikut Full Series

Galang Dan Pimpinan Yamaha

 

ManiakMotor – Ei lae, uti, mas dan sebagainya panggilan kedaerahan buat Galang Hendra Pratama. Nama anak muda ini akan selalu tercatat di era yang ada datanya, bahwa dia juara seri 9 WSSP 300 atau World Super Sport 300 di sirkuit Jerez, Spanyol  22 Oktober 2017.

Gile ada piala Jerez WSSP300

Pasti nama pemuda Jogja itu selalu ada di FIM untuk kejuaraan dunia Super Sport 300 cc di Jerez. Data itu nggak akan hilang dan dia satu-satunya pembalap Indonesia bisa mengklaim yang pertama salah satu juara seri WSS 300. Sepanjang ini belum pernah, yang ikut sih sudah beberapa di pentas dunia. Tapi yang juara baru Galang.

Galang memperoleh itu dengan tingkat kebolehan menunggang YZF-R300 sama rata dengan pemain papan atas dunia di kelas tersebut. Kan juara. “Karena itu, kami bangga dengan Galang yang bisa juara di salah satu seri kejuaraan dunia balap motor,” kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat jumpa pers di kantor pusat PT YIMM Jakarta (25/10-2017).

Kira-kira jumpa pers tersebut syukuran untuk juara WSSP300 di Jerez. Minoru sendiri ikut nonton langsung saat Galang tampil di Jerez. Bahkan Minoru sempat berkaca-kaca matanya ketika Galang juara. Dia sempat ketar-ketir, karena postur Galang yang kecil dibanding lawan.

Galang bisa seperti itu lantaran program dari Yamaha Racing Indonesia sendiri. Sejak awal dia bersama Yamaha dengam macam-macam pendidikan balap. Yang menonjol saat program Master Camp VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia. Galang dua kali ambil bagian pada 2016 yang dididik langsung Valentino Rossi sendiri.

Hanya saja dalam jumpa pers tersebut belum ada pernyataan Galang akan ikut serta untuk ikut seri reguler 2018 di WSSP300. Tapi dari tersirat memang ada. Apalagi Team MotoXracing yang motornya dinaiki Galang kemarin, sangat menginkannya.

Ya iyalah, pasti mau dengan karakter Galang saat di Jerez yang bertarung sepanjang lap tanpa kehabisan tenaga dan skill. “Pokoknya kami bangga dengan Galang. Kami merindukan penampilannya seperti di Jerez untuk selanjutnya. Jika kamu ingin dikenang dalam sejarah jadilah juara. Dan itu menjadi kenyataan tahunini di Jerez,” beber M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Kalau ditanya ke Galang sendiri, pasti dia mau didorong lebih tinggi lagi. Lha wong itu cita-citanya ortu dan dirinya kok. “Kalau ditanya ke saya, mau bangat jadi pembalap reguler. Toh kan yang mengatur YRI,” sebut Galang dengan malu-malu cerita. Eky

BAGIKAN