nhk

Galang Hendra Ke WorldSSP600 Pada 2020, Sudah Diprediksi Pembalap Bule Remaja..!

ManiakMotor – Pada Januari 2017 di Sentul Kecil, Bogor, Jabar. Artinya saat itu pembalap bibit dalam negeri maupun yang ditunjuk pabrikan Indonesia dari semua merek, sedang libur balapan. Yang ada mereka latihan rutin di Sentul Kecil secara perorangan maupun romongan dengan Racing School.

“Dari beberapa hari saya latihan di Sentul Kecil, baru melihat ada pembalap Indonesia yang cepat. Sangat cepat menurut saya di sirkuit kecil ini dengan R25. Cepat dari semua pembalap Indonesia yang pernah saya lihat,” kata si bule remaja bertanya pada temannya remaja Indonesia sembari matanya tak berkedip memerhatikan si pembalap tersebut.

Si bule yang perhatikan itu adalah Galang Hendra Pratama yang pada 2017 itu masih sebagai pembalap AP250 di ARRC dengan Yamaha Racing Indonesia.  Di Sentul Kecil saat itu, Galang lagi latihan rutin dengan R25 untuk AP250, juga persiapan dia akan dikirim sebagai wild card untuk WSSP300. Nah kalau sudah disebut cepat, pengertiannya banyak.

Pakai R25 catatan Galang boleh setara dengan motor yang sama kapasitasnya, tapi lebih ramping yang lebih pas di Sentul Kecil. Motor ramping ini, mesinnya spec racing dikebut para bibit matang, sedang dan baru dari merek berbeda dengan Galang. Nggak perlu disebut mereknya-lah. Yang jelas mereka yang latihan di situ semuanya pernah main di Eropa dan bahkan Moto2 dunia yang kebetulan di medio Januari 2017 sedang berkumpul latihan di Sentul Kecil.

Si bule remaja tersebut dari Oztrali yang pasti ngerti iklim balapan dan level joki. Dia datang ke Sentul Kecil untuk ikut salah satu sekolah balap beberapa hari. Di negaranya kerap latihan bareng dengan pemain Moto2, Moto3 dan jago-jago lainnya untuk kejuaraan Eropa dan negaranya sendiri, tapi masih terkesima dengan Galang di Sentul Kecil. Si bule ini ternyata satu kelas dengan Galang di WSSP300 sejak tahun lalu.

Artinya, sewajarnya Galang mewakili Indonesia untuk bermain WorldSSP. Disebut Indonesia, fakta tahun depan dia satu-satunya pembalap Indonesia yang terdaftar di kejuaraan dunia balap moge menengah tersebut, “Tentu saja, itu akan dibayar dengan kerja keras. Selalu juga berusaha melakukan yang terbaik,” papar Galang yang kembali giat berlatih fisik setelah ada kepastian 2020 ke full series WorldSSP600 yang seri pertamanya pada 28 Februari – 1 Maret 2020 di Australia.

Laksanakan. Raider

BACA JUGA

Dari Data Ini Membuat Galang Hendra Ke WorldSSP, Balapan Dunia Sport 600cc 2020

Galang Hendra Resmi Ke WorldSSP600 2020 Bersama Yamaha MS Racing

Galang Hendra Ikut Balap Sepeda Profesional 120k, Untuk Fisik WorldSSP600 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353