nhk

Galang Hendra Perkenalkan New Yamaha R3 Di EICMA Milan, Latihan Bersama Van Der Mark

Galang di EICMA 2018
Galang di EICMA 2018

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama mainnya sudah di Eropa. Baru lalu dia latihan bersama pembalap Superbike Yamaha, Michele Van Derk Mark. Tempatnya di sirkuit Saggitario, Italia atau Circuito Internazionale Il Sagittario. Seperti ini video-nya.

Latihan tersebut sesuai program  Yamaha bLU cRU Challenge. Ini program yang dirancang Yamaha Eropa. Galang yang terbaik dari WSSP300 sesama pengedara Yamaha  di kelas tersebut, makanya dapat latihan di sana. Juga untuk siap-siap tahun depan.

Galang latihan bersama pembalap Eropa

Eh barusan dia muncul EICMA dengan Yamaha New YZF-R3. Itu loh, sport 300 cc yang baru lalu secara global diperkenalkan di Indonesia. Sedang EICMA Milan Motorcycle Show adalah para meter pameran roda dua dunia. EICMA kepanjangan aslinya adalah Esposizione Internazionale Del Ciclo E Motociclo.

EICMA ini memang dibuka 6 November dan belangsung sampai 11 November 2018. Galang menjadi ikon R3 di sana. Tuh ada fotonya. Pada foto tersebut R3 yang punya kelebihan pada suspensi up side down dibanding lama ini, sudah berpenampilan ala WSSP300. Misalnya dengan knalpot Akrapovic, suspensi depan dan belakang Ohlins. Juga sudah menggunakan radiator besar.

Galang memang dipastikan para petinggi Yamaha Indonesia, akan kembali ikut full series WSSP300 tahun depan. Tunggangannya pun sudah pasti New R3. Jadi, dia di Italia sekalian siap-siap untuk itu. MM

 

BAGIKAN