nhk

Galang Hendra Sangat Siap Tampil di WorldSSP Musim Balap 2020

ManiakMotor – Di ujung 2019, Yamaha Motor Europe (YME) bikin pengemuman penting. Yakni, pembentukan Tim Yamaha bLu cRu World Supersport (WorldSSPP) untuk musim balap 2020 di FIM Supersport World Championship. Dua pembalapnya yang sebelumnya berkompetisi di WorldSSP300, yaitu Galang Hendra Pratama (Indonesia) dan Andy Verdoia (Prancis). Keduanya aka di bawah naungan MS Racing yang telah menjadi bagian dari program bLU cRU Yamaha di WorldSSP300 sejak didirikan 2017.

“Pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Kami bangga pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra dari Yamaha Indonesia akan memasuki level lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020. Galang akan bertarung  13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha  di kelas ini. Saya ucapkan terima kasih banyak pada semua sponsor yang terus mendukung Galang,” kata Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto.

Masuknya Galang di tingkat WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi anak Jogja itu sendiri. Ia cemerlang saat masih berpacu di WorldSSP300. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika ia memenangkan podium teratas ketika ia menjadi Wild Card di seri WorldSSP300 ke-9 Jerez, Spanyol, pada tahun 2017.

Rekor kinerja apik Galang berlanjut pada tahun 2018 dengan juara di seri Brno, Republik Ceko dan memenangkan posisi Runner-Up di Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta finish di posisi ke-7 di klasemen akhir WorldSSP300 pada musim 2019.

Meski ini adalah debut balap pertamanya di kompetisi dunia dengan motor 600cc, Galang antusias menyambut tantangan baru tersebut. Ia siap kerja keras, berjuang lebih kuat s dan tampil lebih kompetitif.

“Sangat senang dengan pengumuman tahun depan saya naik YZF-R6 di World supersport 600 dengan bLu ​​cRu Yamaha MS Racing Team WorldSSP. Ini adalah tantangan baru, sepeda motor baru dan tentu saja semangat baru! Terima kasih telah memberi saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” kata Galang.

Dua pembalap muda Yamaha bLu cRU tersebut akan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol, menggunakan sepeda motor YZF-R6. Tes tersebut dijadwalkan pada 22 Januari.

“Tim Yamaha WorldSSP bLU cRU untuk musim 2020 adalah penjenjangan dari kompetisi tingkat nasional hingga kelas utama WorldSBK. Tadinya kami ingin menempatkan Galang Hendra dan Andy Verdoia di tim WorldSSP yang sudah ada. Namun, dari hasil perjalanan mereka di WorldSSP300, dua pembalap bLU cRU harus dapat belajar satu sama lain untuk mendapatkan kepercayaan diri. Itu akan sulit bagi mereka jika dipisahkan,” jelaskan Andrea Dosoli, Manajer Road Racing Yamaha Motor Europe. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353