nhk

GALANG OBSERVASI MOTOR RANCH VR46, IMANUEL OK SETELAH CRASH MISANO

ManiakMotor – Perut dulu yang diurus. Karena dari situ sumber energi. Itu yang dilakukan dua pembalap Indonesiooa di hari ketiga (15 Sept 2016) kegiatan Second Edition of Yamaha VR46 Master Camp di Tavullia, Italia. Galang Hendra & Imanuel Pratna mengawali makan siang di Restoran Pizzaria da Rossi yang juga milik Valentino Rossi. Restoran ini beralamat di Via Cesare Battisti, 7, Tavullia PU. Restoran ini memang jadi tempat makan langganan mereka.

Galang Dilatih Rossi
Galang Hendra

Usai kenyang ala atlet, dua rider binaan Yamaha Indonesia ini melakukan pengecekan kondisi kesehatan di Riccione Hospital, Rimmini, Italia. Itu dilakukan lantahan sehari sebelumnya di  Sirkuit MotoGP Misano, keduanya jatuh. Galang dipastikan dalam kondisi oke.

Selanjutnya, Galang ke sirkuit tanah atau dirt track di Motor Ranch VR46, Tavullia. Galang memperdalam teori fungsi special engine garuk tanah untuk keperluan di aspal. Sesi ini dimbing langsung mentor ahlinya yang bernama  Marco Belli. “Semua saya catat dengan baik, karena nyatanya memang sangat berguna untuk aspal, “ ujar Galang yang di sirkuit tanah menggunakan YZF-250.

Galang Hendra dan Imanuel Prtana dilatih Valentino Rossi
Diajari jagoan dirt track dunia

Latihan flat-track di Motor Ranch VR46 berbeda dari Master Camp 1. Kali ini lebih pendalaman dari tekniknya. Makanya durasi waktu latihan ditambah. Saat Master Camp 1 ada sesi pengenalan sirkuit dahulu. Master Camp 2 dianggap peserta sudah paham akan itu, dan mengutamakan pmeningkatkan skill. “Di Motor Ranch kali ini, durasi per sesi sebanyak 4 kali. Dengan begitu mereka akan lebih expert di atas motornya,” tutur Belli yang juara nasional dirt track Italia, dua kali juara Inggris, dua kali Amerika dan Eroa  .

Imanuel Pratna dilatih Valentino Rossi
Imanuel Pratna. Jatuh di Misano, oke hari ketiga

Motor Ranch VR46 yang juga tempat latihannya The Doctor dan  VR46 Riders Academy itu, ditekankan untuk menyatukan dengan motor. Maksudnya, walau karakter SE liar di tanah, pengendaranya yang harus mengontrolnya, bukan motor yang menmgontrol mereka. Istilanya harus kepegang pada semua kondisi saat motor sliding dan sekaligus belok dengan roda belakang.

Di sisi lain Imanuel Pratna mengaku sedikit nyeri pada tubuhnya setelah crash di Misano. Setelah diberikan pengobatan, dinyatakan baik. Tidak ada masalah, karena  Imanuel langsung ditangani Dokter Lucidi yang juga dokternya Rossi. “Harus rileks untuk proses pemulihan,  sekarang kondisi mulai membaik. Saya akan lakukan observer untuk berbagai kegiatan balap lainnya untuk meningkatkan skill-up balap saya,” tutur Imanuel Pratna.

Penanganan dokter yang cepat dan teliti itu,  membuat Galan dan Imanuel tetap melakukan kegiatan sesuai jadwal. “Terimakasih untuk pihak Yamaha Motor Racing (YMR), Yamaha Motor Company (YMC), VR46 dan Hospital of Riicone atas semua supportnya sehingga Galang dan Imanuel dapat segera pulih dari crash saat latihan di Misano,  “tukas Wahyu Rusmayadi, komandan tim Yamaha Indonesia yang notabene mengawal kedua racer potensial tersebut.

Oke  lebih lanjut sikalan ke www.yamaharacingindoensia.co.id. Rilis Yamaha

 

BAGIKAN