nhk

Ganti Kabel Spidometer Jupiter Z, Tinggal Sebut Obengtang!

 

ManiakMotor – Di tips sebelumnya  sudah ditulis cara mendeteksi kerusakan spidometer yang macet. Mulai dari kabelnya, gigi nanas bahkan panel spidometer itu sendiri. Buat sampeyan yang belum sempat baca cari-cari lagi di portal ini. Ya, kalau cari-cari hanya klik-klik per halaman akan susah dapatnya, nah lacak saja di TIPS LAINNYA di bawah tulisan ini.

Kali ini disajikan cara mengganti kabel spidometer yang putus pada Yamaha Jupiter Z. Cara gantinya tergolong mudah..dah..dah… Ya, nggak perlu diceritakan dong, kan mudah. Tinggal ganti, asal mengerti bahasa Cina soal jepit dan putar, obengtang. Hehe, maksudnya tang jepit dan obeng plus. Yang baru pertama kali pegang obeng pun dijamin langsung bisa, ah ada-ada  aja nih penulisnya.

Langsung kerja, jangan ngomong melulu. Pertama beli dulu kabel spidometer yang baru, yang asli harganya Rp 25 ribu. Sekarang posisikan motor  dengan standar tengah dulu. Lalu buka baut pengunci kabel spidometer pake tang. Letakknya ada disebelah kiri roda depan(Gbr1). Ingat muternya ke kiri atau berlawanan arah jarum jam.

Lanjutkan dengan membuka batok lampu depan pake obeng plus. Ada empat baut yang harus dilepas, 2 baut ada di bagian depan(gbr2)  dan  2 lainnya dibagian belakang. Cabut soket kabel kelistrikannya, lalu kendurkan baut pengunci kabel spido yang terhubung ke panel dengan tang(gbr-3). Putar ke kiri juga ya.

Setelah terlepas tinggal tarik kebawah kabel yang sudah putus. Lalu pasang kabel yang baru. Pasangnya kebalikan dari proses tadi. Gampang kan?? Ya, ya, kamsia. GS

TIPS LAINNYA

Deteksi Speedometer Macet

Bikin Membran Standar RX-King Jadi Racing

Kohar Bebek Yamaha 4-Tak, Pakai Piston Blitz Joy, Ngacirrrr..!

Pilih-Pilih Kenalpot Racing Harian, Perhatikan Desain Dan Diameter Leher-nya!

Kohar; Bikin Sendiri Alat Coakan Klep Pada Piston

Perpanjang Usia Busi Honda Vario Yang Sering Koit

BAGIKAN