nhk

Ganti Per Kopling! Tarikannya, Cing..!

 


ManiakMotorTarikan lumayan spontan coba lakukan ganti per kopling. Ini cerita harian, cing. Kalau cerita balap, sudah pada pintar mereka soal urusan per kopling racing.  “Ganti lah dengan per kopling dengan produk after market. Tapi cermat memilihnya. Cari yang berkualitas bisa dideteksi dari harganya,”  kata Zamaluddin dari Capricorn Motor, Jl. Terusan Kopo No. 574, Cilampeni, Bandung yang bisa ditelepon (022) 589-1260.

Per kopling yang benar teruji yang mereknya sering dipakai  balapan, cing. Kebetulan, Zamaluddin sering pakai Red Black Rp 60 ribu buat Jupiter-Z. Sementara,  per kopling buat motor sport  tak lebih dari Rp 100 ribu.  “Meski harga ringan, efeknya banyak. Tarikan responsif tanpa slip pada kitiran atas atau bawah,” bilang pria salah satu anggota komisi roda dua Pengprov IMI  Jabar ini.

Menggantinya gak perlu teori. Si cing boleh langsung praktek. Enteng dilakukan, cing. Bongkar dan pasang sendiri nggak ribet. Langsung ambil kunci T8.  Iya lah tanpa kunci itu, mana bisa buka bak kopling. Jumlahnya, tergantung motornya.

Langkah berikutnya, giliran baut penutup per kopling di bongkar. Sami mawon, kunci T8  jadi alat penting membuka bautnya. Nah, pasang per kopling after market dengan langkah kebalikan.Gampang kan dan hebring, cing. dudu

TIPS LAINNYA:
Bikin Tameng Mesin
Isi Head Bebek Aduan Seringan Titanium
Geser Balancer, Mesin Tokcer..!
Seting Karbu Harian Pakai Komputer
Direct Coil, Tajam Pengapiannya

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353