nhk

GDS Fun Drag Bike 2016: Daffa Della, ‘Jomblowati’ Penakluk Laki-Laki, Ini Triknya!

Drag Bike, GDS, Jogya, Klaten, Magelang

 

ManiakMotor  – Terkadang cewek suka diremehkan dalam hal apa pun. Malah sering, kale! Tapi, tidak demikian di ajang GDS Fun Drag Bike di sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip), Klaten, Jogya, kemarin (14/10). Adalah  Daffa Della, ladies joki asal Magelang yang melenyapkan padangan tersebut dengan gebrakan fantastisnya di arena trek lurus 201M itu dengan menyabet tiga kemenangan.

Gadis kelahiran 25 November 2000 itu merebut podium pertama di kelas FU STD 150, FU STD Porting, dan FU STD 17 Tahun. Wajar bila cewek berparas cantik ini begitu ganas di event gelaran GDS Racing Organizer  di bawah komando Agung Setyawan.  Karena, namanya cukup popular di kancah balapan karapan Tanah Air.

 

Drag Bike, GDS, Jogya, Klaten, Daffa, Della
Aku masih jomblo. Ta’ gas

“Awal ikut event drag baru Oktober tahun lalu. Meski awalnya nggak direstui ortu, tapi seiring waktu dapat izin juga. Hehe,”girang pemilik nomor start 25 itu.  Sstt..diam-diam cewek manis ini justru memulai hobi balap dari garuk tanah alias grasstrack.

Ketika pertama ikut drag, katanya  masih terbawa cara grasstrack. Jadi pindah gigi masih lorot gas. It’s ok, awal ikut yang penting nggak jump start dan bisa finish,”ujar siswa SMK N 1 Magelang, Jateng jurusan teknik permesinan itu.

Terpenting, tambahnya,  kalo start pahami karakter lampu. Apalagi di setiap event pakai lampu yang beda-beda, aku hafalin dulu seberapa sensitif sensornya, terus dari lampu kuning pertama sampai kuning ke tiga itu berapa detik. Juga selisih tembakan lampunya dari lampu terakhir kuning ke hijaunya,”ungkap Daffa yang punya best time 7,8 detik. Nah, ini yang tak kalah menarik,”Iya kok, aku masih jomblo. Hehe,”jujur Daffa. Asyik..Ardel

BAGIKAN