nhk

GDS Fun Drag Bike 2017: Efek ‘BOM’ GDS, 300 Joki Pemula Berani Lawan!

GDS, Dragbike, klaten

 

ManiakMotor – Sehari setelah peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, di Jateng telah dipersiapkan  “dua bom” bersumber dari markas GDS (Gantiwarno Drag Strip) dan malah sudah diumumkan, Kamis (25/5). He…he, bom di sini bebentuk dua unit sepeda motor yang dirancang Agung Setyawan cs melalui ajang GDS Fun Drag Bike.

Pihak GDS menyediakan dua unit sepeda motor untuk joki yang berhasil menyabet rookie of the year dan total point di kelas bracket 8,9, dan 10 detik.  Begitu bilang Agung dan “dua bom” ini untuk memacu minat pemula dalam konsep latihan bersama (latber). Trik ini mampu menyedot 300 pemula di ajang rutin tiap bulan ini.

“Bukan sekedar hadiah, tapi ajang ini harus dimanfaatkan untuk menambah jam terbang. Itu mutlak agar bisa kompetitif di open championship,”komentar Daffa Della yang di kejurnas seri 3 Cimahi , Jabar (21/5) lalu naik podium kedua di kelas matik 200. Ladies joki asal Magelang, Jateng itu awal ngasah skill di ajang latber ini.

Daffa yang tahun lalu sabet rooki bersama Joko Percil kasih saran, bukan asal ngomong. Katanya, jangan cuma nunggu latber, bila memungkinkan harus rutin latihan. Bertambahnya jam terbang, paling penting untuk melatih mental taklukan sensor lampu. Skill joki  70% ditentukan dari teknik start. Bagaimana  posisi badan dan kaki, sampai feeling membaca sensor dan lampu.

“Makin sering coba makin terasah,”tegas Daffa yang tahun ini meroket bersama tim Wahana Baru Motor asal Bandung, Jabar. Mantap! Ardel

BAGIKAN