nhk

GDS Fun Drag Bike 2017: Rina ‘Somay’,  Bintang Debutan, Jago Mesin Masih Jomblo!

Rina Somay, Madiun, dragbike
Rina (kanan) saat berlaga

ManiakMotor – Ajang latber alias latihan bersama GDS Fun Drag Bike memunculkan  bintang baru Rina Somay. Baru nongol, prestasinya udah menjanjikan. Hati-hati buat joki wanita yang sudah senior jika temu Rina.

Siap berkiprah ke tingkat nasional, tunggu lamaran tim

“Beberapa kali dia sukses juara 1 kelas wanita bebek STD 150 cc. Juga podium di kategori bracket 9 dan 10 detik. Dia salah satu kandidat bintang joki wanita musim ini,” ujar Agung Setyawan, pelopor balap trek lurus GDS ini di trek Gantiwarno Drag Strip, Klaten, Jateng (GDS).

Prestasi itu pula yang akhirnya gadis berhijab itu mendapat restu dari ortu. “Awal ikut balap memang nggak bilang sama ortu. Saat mau start baru kasih kabar kalo ikut balap. Biar lebih percaya, aku kasih lihat videonya. Hehe,” ujar mahasiswi Politeknik Negeri Madiun jurusan otomotif ini.

 

Urusan mesin standard paham

Sesuai jurusannya itulah jadi pemacu semangat, gadis kelahiran Madiun 11 Mei 1997. Ada beberapa hal yang dilakukan mekanik dipahaminya. Jika di kualiah speknya standar, di balap spek racing.

Rina ngaku pengin jadi jurnalis racing. Wew, boleh tuh! Awal ikut balap 26 Februari 2017 di Wonosari, Yogyakarta. “Bagiku yang pertama adalah nyali dan mental, apalagi cewek. “Untuk feeling harus bisa merasakan karakter mesin. Kalo tidak, bakal susah mengendalikan,” ujar Somay yang punya berat badan 44 Kg itu.

Mengenai karakter mesin, Somay mengaku jujur yang 4-Tak belum bisa, karena memang bebek 4tak standart lebih liar dibanding bebek standart 2 tak. “Terlebih ada kendala di setting, kalo mau setting harus ke Yogya atau Magelang,” ungkap Somay yang bergabung di tim MBG Magelang dan WBTech Yogya.

Sip, ditunggu aksi terbaikmu lagi di GDS Fun Drag Bike 27 Oktober mendatang.Ardel

 

BAGIKAN