nhk

GDS Fun Drag Bike 2017, Saling ‘Jegal’ Bulan Syawal, Rahasaia Sukses Daffa Della!

Dwi AW. Pentolan GDS

 

ManiakMotor-Bulan Syawal ini mestinya jadi moment paling pas untuk saling maaf-maafan satu sama lain. Tapi yang terjadi Kamis (29/6) besok di Sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) Klaten, Jateng akan ada aksi saling ‘jegal’. Walah!

Sebab dua unit motor yang jadi pemicunya, “Akan ada hadiah 2 unit motor bagi joki yang sukses menyabet gelar GDS Rookie Of The Year tahun ini,” sebut Agung Setyawan, pencetus GDS Fun Drag Bike. Oh jadi saling jegal yang dimaksud adalah saling mengalahkan alias adu skill di trek resmi. “Ini adalah seri ke-3 dari 8 putaran yang diagendakan,” tambah Agung.

Kali ini temanya, Syawalan pecinta drag bike, halal bi halal sekalian latihan bareng (latber) bagi joki pemula. Gagasan ini dapat pujian yang dijalankan sejak  4 tahun lalu. Itu lantaran ajang ini terbukti menghasilkan joki pemula potensial. Joko Percil, Daffa Della, Dwi AW dan sebagainya  joki jeboloan ‘GDS Academy’ yang sukses berprestasi di berbagai kejuraan.

Daffa si lady joki asal Magelang, Jateng beberapa kali mampu kalahkan joki senior di kelas matik 200.  Dwi dan Percil, keduanya pernah kalahkan seniornya di spek Ninja TU. “Idenya memang oke, joki pemula diwadahi dan diberi kesempatan,” puji Yudha ‘Erdeve’ Prasetya, komandan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) promotor Indonesia Dragbike Championship (IDC). Kabarnya, GDS dan IDC memang ada kerjasama lanjutan, pemula potensial diberi  kesempatan bertanding di IDC.

Nah, dari point klasemen yang diterima portal ini, persaingan sangat ketat. Yogi Rahmat yang memimpin klasemen hanya terpaut 2-3 point dengan Exsel Dea Sambalado dan Harjun PW diperingkat kedua dan ketiga. Yogi kumpulkan point 29, sedangkan Exsel dan Harjun 27 dan 26. Ketat!

“Persaingan yang kompetitif begini bagian dari pelatihan mental tanding. Metode seperti ini bikin Daffa Della bisa bersinar dari skill dan mental. Intinya terlatih. Makin termotivasi dengan predikat GDS rookie of the year, apalagi tahun ini ada hadiah motor,” beber Agung yang diiyakan Daffa.

Sesudah itu jangan lupa ya, ikut drag bike by maniakmotor.com. Info ada di bawh tuh. Ardel

 

 

BAGIKAN