nhk

Gear Ratio (Gigi Rasio) R15 From UMA Racing, Ada Persentasenya Hitungannya

Rasio UMA

 

ManiakMotor – Kalau dari hitungan gigi rasio yang rapat (close ratio) UMA Racing ini, harian Yamaha R15 boleh menggunakannya. Contoh saja gigi 1 masih menggunakan OEM Gearbox (hitungan standar pabrik) alias tarikan awalnya masih mampu dihela mesin standar.

Untuk menjadi close gigi 1-nya tetap pakai hitungan awal dari pabrikannya. Baru deh lanjutannya sudah dioplos versi UMA Racing. Itu namanya gear ratio atau di sananya disebut close ratio. “Lihat saja persentasetnya di foto. Itu formula menghitung rasio yang sebenarnya,” sebut Rio Tan, bagian teknik PT Enwan yang jadi distributor UMA Racing Indonesia.

Persentase ini adalah hitungan dari gigi ke gigi yang hasil rata. Maksudnya putaran mesin nyambung menyambung. Nggak ada matinya gitu deh. Kalau dari UMA Racing tujuannya memang untuk kompetisi. Macam yang digunakan R15 Kaboci di Sentul Besar. Tapi itu tadi, harian juga bisa menggunakannya.

Ayolah beli langsung ke markasnya di sini:  PT Enwan sebagai distributor UMA Racing di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon +62-21-59409068 (hunting). Boleh juga ke FUN Page UMA Racing Indonesia. MM

BAGIKAN