nhk

Gear Set WORKS, Bersama Rantai, Gir Depan Dan Gir Belakang, Halus Dan Kuat

Gir set motor

 

ManiakMotor – Kalau ada logo atau tulisan WORKS, berarti itu adalah gear set motor. Dimaksud gear set, rantai bersama gir belakang dan sproket depan a yang mereknya sama. Dibuat satu sama lain, agar mata rantai dan gir punya modul yang seirama. Hasilnya adalah rantai dan gir yang punya daya tahan lama dengan jam terbang tinggi saat diguanakan pada motor sampeyan.

gear set motor
Works adalah merek gir depan, belakang dan rantai motor

Begitulah karakter WORKS  gear set yang bisa didapat di toko aksesori motor dan speed shop di dekat rumah sampeyan. “Bahan rantainya persis yang standar pabrik. Bedanya, mata rantainya disesuaikan dengan mata girnya. Jadinya gerakannya halus tanpa getaran sampai jarak 30 ribu km,” kata Andre Prayago dari Works yang telah menguji rantai tersebut sejauh 81 ribu km.

Gir motor
Works dikerjakan dengan pasti

Pokoknya setelan rantainya tak mudah kendur dari setelan awal. Kan biasanya rantai sudah disetel jarak mainnya oleh kondisi tertentu  akan berubah, bisa lebih kendur atau malah kendur. Kebanyakan sih kendur. Yang Works nggak begitu bro. Asli, silakan coba sendiri.

Asal saja dibeli bersama girnya tadi, makanya disebut gear set. Gir depannya menggunakan material baja kelas wahid, kodenya SCM420 dan gir belakang S45C. Kedua bahan tersebut golangan atau grade A untuk spare parts.

Tapi harganya boleh terjangkau untuk satu set yang dapat gir depan, belakang dan rantai berkisar Rp 120.000 – 150.000. Ya tergantung motornya. Merek dan tipe motor yang bisa menggunakannya adalah Honda Blade, New Blade, Supra dan New Supra Fit. Sedang Yamaha boleh digunakan pada Vega ZR, Jupiter Z, Jupiter Z1, MX dan MX King. Untuk Suzuki tersedia buat Smash dan FU.

Gear seat ini sudah bisa didapat di kota sampeyan di seluruh Indonesia. MM

BAGIKAN