nhk

Generator Yamaha, Kebutuhan Paddock, Rumah Dan Bengkel Umum

 


ManiakMotor – Listrik on terus untuk menghidupkan blower mengipasi mesin motor dan kru balap di paddock.  Tire warmer atau alat pemanas ban boleh on terus sampai ke garis start. Gerinda dan bor bisa jalan bersamaan. Maka gunakan dinamo pembangkit listrik yang sering disebut ‘genset’ bermutu macam Yamaha Generator. Ini genset cocok pelengkap motor home tim-tim balap.

Yamaha Generator diperkenalkan di pasar rakyat Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ), 25 Juni 2013. “Alat ini termasuk kebutuhan motor dan di luar motor. Sifatnya umum, dengan desain yang modern dan kualitas terjamin dari Yamaha,” bilang Atsushi Endo, Advisor Generator PT. Yamaha Indonesia Motor, sembari memberi foto generator EF2000iS yang sedang digunakan dibalap IndoPrix kepada reporter.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Maksudnya umum di rumah juga bisa sebagai cadangan bila mati lampu, you tetap bisa nonton MotoGP, sinetron, sampai menyalakan AC. Silakan juga di bengkel umum, bengkel modifikasi, tetap bisa gerinda sasis, lalu menyambungnya dengan las listrik. Ya ini alatnya.

EF2000iS desainnya mirip koper. Beratnya 21 kg, mudah dibawa, termasuk sampai di tengah sirkuit tadi, ringan, “Alat ini sifatnya internasional, tidak cuma di Indonesia. Bensin premium dengan output 2000 watt,” tambah Endo San yang memang orang Jepang.

Canggih memang EF2000iS, tipe inverter punya. Harga resminya Oktober nanti, berikut peresmiannya. Ndak papa sembari menunggu sebentar, datang saja ke dealer Yamaha terdekat untuk inden. Sambil menunggu juga, nih ada tipe konvensional seperti  ET950 (2 Tak), EF2600 output 2000 watt, dan EF6600E output 5000 watt.

Harga ET950 Rp 2 Juta, EF2600 Rp 5 Juta dan  EF6600E Rp 12 Juta. Garansi 1 tahun full, dengan ketersediaan suku cadang yang sama dengan motor Yamaha. Jaminan juga aliran listrik stabil dan suaranya halus. Silahkan lihat data spesifikasinya dibawah.

Bisa juga datang ke PRJ, ada hadiah menarik generator EF2600 dan satu unit Mio GT. Caranya dengan membantu Yamaha mencarikan nama yang pas untuk maskot genentator berlambang ikan lampu. Jelasnya kunjungi www.generatoryamaha.com. Ditunggu sampai 18 Agustus. Bisa diinternet dan dealer, dan pemenang diumumkan 30 September mendatang. Adib

BAGIKAN