Geram! Morbidelli Dinilai Terlalu Woles, Bastianini: Dia Pantas Dapat Hukuman

    Maniakmotor – Tidak hanya kesulitan untuk bisa lebih cepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Assen, Belanda akhir pekan ini. Morbidelli juga harus mendapatkan hukuman karena mengganggu pembalap lain.

    Pasalnya bukan hanya ke-18 secara keseluruhan di FP1 & FP2, doi juga dapat hukuman yang akan membebaninya saat balapan (long lap penalty) karena menghalangi pembalap lain.

    Pembalap yang di halangi itu rupanya adalah Enea Bastianini, dan memang nyaris terjadi tabrakan di sesi free practice ke-2 itu.

    Makin sulitlah balapan Morbidelli kali ini di Assen, sudah pusing memikirkan gimana cara bawa Yamaha M1 dengan kencang, yang sejarahanya selalu jaya di Assen, di kasih long lap penalty pula saat race.

    Weit, belum berhenti di sana bro. Bastianini juga turut marah-marahin Morbidelli yang dinilai mengganggu.

    “Franco menghalangi saya 2 kali berturut-turut, padahal saya lihat dia sudah menginjak track limit jadi lap yang dilakukannya tidak akan berlaku, jadi saya tidak mengerti kenapa dia tetap di racing line dan menghalangi saya,” kata Enea Bastianini dengan kesal bersama wawancara SkySports.com setelah FP2.

    “Pada sesi FP2 saya hampir menabraknya saat posisi kencang dan full gas, Saya yakin dia tidak sengaja melakukannya, namun akibat halangan itu saya harus kehilangan banyak waktu dan gagal masuk Q2. Jadi menurut saya hukuman memang harus diberikan kepadanya,” ujar Bastianini.

    Terjebak di Q1, Bastianini memilih untuk tetap optimis karena klaim sudah dapat feeling untuk melaju kencang di Assen ini.

    ”Saya akan melihat gelasnya setengah penuh (Optimis) saya menaiki motor dengan enjoy dan kondisi sirkuit sepertinya akan bagus pada sesi Qualifying, saya akan coba masuk Q2,” kata Bastianini yang juga masih percaya bisa juara dunia tahun ini.

    BONE

    BACA JUGA

    Walau Sering Zonk di Musim 2022, Bagnaia Dibela Secara Tegas Oleh Quartararo!

    RNF Aprilia, LCR Honda, atau Gresini? Alex Rins Agak Jumawa