nhk

Gigi Akan Segera Bikin Moto3 Ducati, Buat Pembibitan..!

Ducati, Lorenzo, Valencia, Desmosedici
Lorenzo bukan orang asing bagi Gigi Dall'lgna

ManiakMotor – Setelah masuknya Gigi Dall’Igna ke Ducati, secara teknis, merek Italia ini sangat membaik di MotoGP. Bahkan diklaim tahun 2018 ini, Ducati bagus di semua model sirkuit. Hanya keberuntungan pembalapnya mereka belum sakses mempin klasemen separuh musim 2018.

Karena sudah ada basis itu, Ducati dintuntut pengembangan pada bidang lain. Yakni Moto3. Kelas yang sebelumnya sudah diincar Ducati, “Tapi untuk sementara prioritas kami MotoGP. Selanjutnya mesin V4 untuk superbike. Tapi itu tidak akan melupakan konsep mesin ke Moto3,” jawab Gigi.

Khusus untuk Moto3 menurut Gigi, mereka belum punya sumber daya manusianya (SDM). Nanti setelah superbike dan MotoGP selesai targetnya, akan fokus ke Moto3. “Moto3 ini penting untung pembibitan talenta muda yang langsung dengan Ducati,” tambah Gigi yang pernah ‘membina’ Jorge Lorenzo dengan tim ditukanginya sejak dari GP125.

Gigi punya pengalaman membangun motor dan tim dari kelas capung. Dulu sebelum mesin 4T yang merajai adalah Piaggio Group dengan Aprilia, Derbi dan Gilera. Nah Gigi ada di situ. MM

BAGIKAN