nhk

Gigi Close Ratio/Rasio Moto 1 Racing Satria FU; Ampuh Untuk 200 Sampai 500 Meter (Liaran)

 

ManiakMotor –  Disebut close ratio yang di Indonesia disebut gigi rasio adalah gigi rapat. Sebab hitungan perbandingan sudah rapat dari gigi ke gigi alias nyambung. Tidak seperti gigi standar misalnya, dari gigi 1 ke 2 nggak nyambung atau bikin drop abis rpm. Kalau sudah disebut rasio, saat oper gigi dan rpm hanya ‘jatuh’ sikit untuk melanjutkan tarikannya. Makanya disebut gigi racing.

Hanya saja hitungan yang presisi juga penentu sambung menyambung antar gigi yang bikin mesin tidak tersiksa. Selain hitungan tentu saja bahan metalurginya. Hati-hati beli rasio bro, bahaya kalau pecah, bisa ngancing tuh mesin dan sampeyan akan ‘terbang’ model high side. “Selain bahan adalah harga. Nah untuk rasio FU berlogo Moto 1 Racing ini dari gigi 1 sampai 6 alias satu set nggak lebih dari Rp 2 juta. Murah kan,” kata Kerry Hutama dari CMS.

Kalau sudah dengar nama CMS alias Champion Motor Sport yang di Kemayoran memang ngeri, bro. Ini nama genarasi pertama soal road race di trek dadakan. Saat ini CMS fokus bikin barang yang bermutu namun terjangkau. Terutama lagi terjangkau di kalangan kebut-kebutan jalanan, tapi bukan berarti barangnya nggak bisa untuk balap. Lha wong diriset dari balap jalanan terutama untuk 200 meter sampai 500 meter. Dipakai buat FU harian juga bisa, tapi sebaiknya dikorek mesinnya.

Intinya, rasio ini dibikin agar nafas FU bisa panjang di trek lurus 200 sampai 500 meter. Boleh dipakai di drag bike, karena beberapa FU yang langganan podium diam-diam sudah memasangnya. “Lebih bagusnya sih tenaga FU sudah dapat duluan. Maksudnya speknya untuk trek-trekan, baru deh rasakan khasiat rasio ini,” jelas Kerry saat ditanyakan hitungannya dia langsung menunjuk dus kemasan rasio. Maksudnya hitungan rasionya sudah tertulis di kemasannya. 

Jadi nggak ada rahasia segala. Rahasianya pada konstruksinya yang modul-modulnya sama dengan standar FU, cuma hitungannya yang berbeda. Itu sengaja, agar namanya rasio aman di dalam girboks. Lebih spesial lagi harganya itu loh, murah tapi bermutu. Nah silakan  hubungi telepon  +6221-42875040, 42875732 dan alamat Bendungan Jago No.2, Serdang, Jakarta Pusat 10650. MM

BACA JUGA

Piston Moto 1 Racing: Seher Lahir Dari Riset Liaran. Liaran Sebentar Lagi Legal..!

Drag Bike 2016: Piston Moto 1 (One) Racing, Tipe Casting 4T Ampuh Di Liaran Selembaran

Hasil Drag Bike Slawi Gadhuro, Jateng 24 Januari 2016

Drag Bike 2016 Slawi; Batank Vs Chodox, Bantank Balas 1 Point, Scrut Hanya Janji?????

Drag Bike 2016: Yong Bikin Bebek 200 Dengan FU, Komponen SYS

BAGIKAN