nhk

Gigi Dall’Igna Berterima Kasih Pada Lorenzo, Karena Dia Ducati Jadi Kuat..!

ManiakMotor – Walau Jorge Lorenzo dua tahun di Ducati nihil gelar juara dunia seperti diharapkan merek Italia itu, tetap terimakasih padanya. Sosok Lorenzo dianggap berkontribusi perkembangan Ducati belakangan sangat luar biasa. Bahkan para pengamat menjuluki Ducati motor terbaik saat ini di lintasan MotoGP. Hanya juara dunia yang belum didapat.

Adalah Gigi Dall’Igna yang General Manager Ducati Corsed yang bercerita. Katanya dia belum puas berkerjasama dengan Lorenzo. Terlalu singkat, mungkin? “Pokoknya saya belum puas, karena sebelumnya ingin berjuang meraih juara dunia. Tapi nggak apalah, Jorge telah membuat Ducati motor yang lebih lengkap,” kata Gigi yang sebenarnya juga membuat Lorenzo tertarik ke Ducati, karena Gigi ini mekanik Lorenzo sejak di GP125 dan 250.

Kalau ditelusuri juga Lorenzo memilih ke Honda, lantaran belum ada jaminan dari Ducati, ketika dia kasak-kusuk cari kepastian untuk 2020. Di saat sama ketika musim transfer, kelihatannya Ducati sudah putus asa, lantaran ‘kelamaan’ Lorenzo memperlihatkan tangguh dengan Ducati.

Tapi Ducati terperanjat ketika Juni di Mugello, Italia, Lorenzo juara dengan gemilang. Lalu kekutannya berlanjut ke sirkuit berikutnya. Padahal, Ducati sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Tapi juga Lorenzo sudah dapat pegangan dengan Honda. Ya sudah bubar jalan dengan Ducati. “Padahal bekerjasama dengan Jorge sangat positif,” tambah Gigi.

Bagi Gigi, Lorenzo memiliki kualitas yang pasti untuk pengembangan motor. Sayangnya di tahun pertama dengan Lorenzo, dia sangat kesulitan, “Tapi begitu jadi, sungguh luar biasa. Dia membawa warna lain buat Ducati sekarang. Apa pun, saya berterima kasih pada Jorge,” tutup Gigi yang memuji masukan-masukan Lorenzo soal data yang dibutuhkan dalam pengembangan. MM

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353