Gigi Dall’Igna Sebut Perkembangan Teknologi Ducati Masih Luas! Marc Marquez Jadi Kunci Riset di MotoGP 2024?

Maniakmotor – Sama kayak di Road Race aja, joki yang ngacir pasti bisa memberikan riset yang lebih luas. Artinya semakin banyak yang bisa dimaksimalkan, karena kalau enggak motornya yang kepelanan.

Apalagi di Ducati, pabrikan itu paling gak takut kalau membuat pengubahan. Makanya harapan Gigi Dall’sigma musim ini terang. Terutama dengan kedatangan Marc Marquez.

Yang bilang Gigi Dall’Igna, kepala pengembangan teknologi di Ducati. Tentu Gigi mengakui skill joki Spanyol tersebut. Apalagi kan pernah dibuat gigit jari sama Marc Marquez 3 kali dalam perebutan juara dunia, hehe.

Tes Valencia pascamusim adalah kesempatan pertama bagi Ducati untuk melihat data yang diberikan oleh Marquez.

“Sebagai seorang pembalap, Marquez memiliki poin kuat dan poin di mana dimungkinkan motor kami bisa mengalami peningkatan dari segi data,” Dall’Igna berucap.

“Hanya ada satu tes; menurut saya Marc bisa melakukan lebih baik daripada yang dia lakukan sebelumnya. Tapi kita tunggu saja, jadi saya berhak untuk memberikan jawaban sedikit untuk sekarang.”

Oh iya, Gigi Dall’Igna melihat adanya politik dalam kandang Ducati. Terutama dengan isu beberapa waktu lalu bahwa masuknya Marc Marquez yang justru bisa jadi ancaman bagi pabrikannya sendiri.

“Kami akan membiarkan pengendara bebas untuk melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan. Tentu sembari tetap mencoba membagikan data yang kami inginkan,” Dall’Igna bersikeras.

“Saya percaya ini bisa menjadi nilai tambah, tidak hanya untuk teknisi tetapi juga untuk pengendara,” pungkasnya.

Seru nih!