nhk

Gigi Nanas Spidometer, Pengganti Pisau Tuner

ManiakMotor-Sejatinya gigi nanas spidometer, ya komponen penggerak meter pada panel spidometer. Untuk yang merasa penting indikator itu, wajib dirawat giginya. Caranya gampang, tinggal diolesi grease atau gemuk, kembali lancar lagi dia.

Tapi maniakmotor.com bukan mau bicara cara bongkar roda depan untuk melepas gigi nanas,Gigi nanas spido seperti pada Honda GL series bisa dpakai buat pengganti pisau tuner. Harga terjangkau, hasil boleh dibuktikan,” yakin Suwoyo, mekanik Woyo Motor Danaraja, Banjarnegara, Jateng(gbr.1).

Waduh, akal-akalan ini. Ya, nggak apa-apa namanya juga ide, harus diterima. Caranya yang mau dituner harus menggeber motornya sekencang-kencangya, supaya gigi nanasnya mutar. “Bukan begitu pak, tapi pentolnya bisa sebagai anak pisau korek,” kata Woyo. Oooo gitu…  

Boleh untuk reamer karbu (gbr.2). Secara logika memang bisa diterima, brosist bisa juga bilang wow,Ini sisi kreatif mekanik pinggiran. Pikiran kami kalau ada yang lebih murah, tak harus beli yang mahal. Apalagi bila giginya dipertajam dengan kikir,” kekeh Woyo yang memang punya seabrek alat akal-akalan  macam tracker dari bekas kunci. Wuih…bisa dipesan gak tuh!

Yang berminat disarankan untuk pakai gigi nanas yang materialnya besi“Kan ada yang bahannya plastik. Motor terbaru biasanya plastik, tapi yang lawas seperti GL dan Grand masih besi. Bisa pakai yang bekas, atau yang baru juga harganya cuma 10 ribu,” tutup Woyo yang bisa dihubungi di 081327081883. Ardel

TIPS LAINNYA:

Ganti Kampas Rem Vario (Tips Standar)

Ganti Oli Transmisi Matik

Setting Karburator Motor, Pasang Kenalpot Racing (Harian)

Tips Standar, Membersihkan Karburator Vakum

Tips Standar, Setel Klep Honda Megapro

 

BAGIKAN