Gimana Mau Jadi Marc Marquez ke-2! GASGAS RC16 Pedro Acosta Lemot? Balap Jaman Now: Teknologi No1

Maniakmotor.com — Walau performanya ‘oke juga’ di Tes Sepang Pramusim MotoGP 2024 kemarin, KTM yang buat mesin GAS-GAS RC16 masih belum bisa mengungguli dua pabrikan teratas saat ini, Ducati dan Aprilia. Bahkan, masih jauh bestie!

Padahal banyak yang cakap, masa depan pabrikan asal Austria tersebut akan berada di tangan pembalap andalan mereka, Brad Binder, dan rookie yang iming-iming jadi The Next Baby Alien, Pedro Acosta. Tapi penonton bisa kecewa, karena KTM RC16 dan GAS-GAS RC16 masih ambyar.

Untung ada positifnya dikit dari Francesco Guidotti, sang Manajer Tim KTM. Doi mengakui performa RC16 memang lebih baik melibas sirkuit, itu kalau dibandingkan Pramusim 2023.

“Kami cukup senang dengan peningkatan motor kami secara umum. Pembalap kami juga tunjukkan bahwa mereka tidak mengeluh tentang bagian-bagian dari motor yang telah kami ubah saat ini,” kata Doi, Maniak Motor kutip dari Crash pada Kamis, 29 Februari 2024.

Namun, kembali lagi, meski dinilai lebih baik dari musim sebelumnya, Guidotti kurang pede dengan KTM RC16 di MotoGP 2024. Doi merasa apakah semua itu dinilai cukup untuk mereka lebih maju? Ya bahkan gausah jauh-jauh deh ya untuk sampe pada “mengungguli Ducati”.

Pembalap rookie mereka yang masih berusia 19 tahun itu, Acosta, memang tak henti-henti dipuji sebagai bocah ajaib. Bahkan, oleh Marc Marquez sendiri yang menilai doi memang punya potensi untuk setidaknya, gaet posisi juara di MotoGP tahun ini. Tapi, ya masih pertanyaan sama, apakah itu cukup?

KTM masih belum bisa disandingkan fair to fair dengan Ducati, dan itu merupakan realita pahit yang tak bisa terbantahkan. Memang, kalau dahulu joki “jago” bisa kasih harapan keajaiban, meskipun motor pabrikannya b aje. Akan tetapi, kalau sekarang? Tentu hal tersebut sudah sulit untuk dianggap relevan ya bro.

“Sulit untuk melihat seberapa kompetitifnya kami (KTM) saat ini.  Apalagi dengsn semua pembalap di level ini dan motor masing-masing  terus berkembang, sulit untuk membuat prediksi,” pungkas manajer tim KTM yang dahulunya menjadi bagian dari Pramac Ducati tersebut.

Kami harus menjalani balapan demi balapan, balapan pertama akan sulit untuk membuat prediksi apapun. Kami tahu balapan akhir pekan itu (Qatar) memperoleh hasil yang berbeda dan pembalap bisa membuat perbedaan,” lanjut doi.

Masih dilingkupi ketidakpedean itu, fokus KTM saat ini untuk menyiasatinya adalah dengan lebih menganalisis arena balap sekaligus pengembangan mesin roda dua mereka. Yup, dibanding harus terus-terusan larut insecure ye bro.

Ya, kalau dibilang sebagai tumpuan KTM saat ini, bisa dikatakan benar juga. Apalagi melihat performa Acosta yang baru kecebur di Grand Prix tahun ini, namun sudah berada terdepan di hasil Tes Shakedown Sepang awal Februari. 

Begitupun dengan Brad Binder, yang berada di urutan keempat pada kejuaraan MotoGP 2023. Lumayan, memberi warna berbeda di antara urutan pertama sampai tiga yang didominasi oleh Ducati.

Btw, kalau bro mau nonton Live Streaming MotoGP 2024. Bro boleh cek link live Streaming MotoGP di bawah ini, resmi no kaleng-kaleng.

Itu juga bakal dimulai bentar lagi pada tanggal 10 Maret 2024 di Qatar. Berikut link live Streaming MotoGP 2024:

LINK Trans 7

LINK Vidio

-Diva-