nhk

Gir & Rantai TK Racing, Memiliki Heat-Treatment Yang Berbeda

ManiakMotor – Coba kamu datang ke Polaris Motor di Kebun Jeruk III, Jakarta Barat. Lalu perhatikan gulungan rantainya. TK Racing punya semua ukuran, ada yang 415, 420 dan seterusnya. Kamu tinggal bilang minta panjang segini sesuai kegunaan dengan hitungan detik akan dipotong dan semoga pas dengan motor kamu.

Jangan lupa juga beli gir depan dan belakang TK Racing yang jadi kesatuan rantai tersebut. Karena rantai dan gir dibuat berpasangan untuk keawetannya, “Rantai TK Racing cocok dengan gir-nya dengan motede dua bagian berbeda tingkat kekerasannya. Gir bagian atas atau mata girnya sengaja keras dan kokoh, agar tidak mudah aus atau lancip. Sedang bagian badannya dibikin lebih lentur, tapi ulet,” sebut Rudy Setyo dari Polaris.

Dengan dua bagian ini, antara kelenturan dan kekerasan saling kerjasama. Makanya awet! Sebab memiliki proses heat-treatment atau hardening dengan suhu tertentu dalam jangka waktu tertentu. “Cara menggunakan dua hardening ini memang jadi standar spesifikasi internasional pada gir,” lanjut Rudy yang mengingatkan hardening tersebut telah dihitung bersama dengan rantai TK Racing.

Beda kalau misalnya, semua badan gri dibikin keras atau kaku, justru semakin getas. Dia  mudah retak bahkan pecah apabila mendapat entakan dari mesin dan roda. Belum lagi desain gir dan rantai TK Racing ok punya. Maka langsung aja mampir ke Polaris 51 Jl. Kebun Jeruk III No.51, Jakarta Barat 11169 (sales suport), Telp:021-6592128, 08111439819/WA. ManiakMotor

BAGIKAN