nhk

GM Drag Bike 2013 Delta Mas Cikarang; Honda Nova Dash Tercepat 7.1 Detik

 

ManiakMotor – Sport Rangka Standar s/d 155 cc diikuti 55 starter yang otomatis jadi kelas pengeumpul sarter terbanyak. Saingannya atau Matic TuneUp s/d 200 cc hanya 43 starter dari total 539  starter di GM Mizzle Drag Bike Kejurda Jawa Barat putaran 3. Hujan sempat turun Minggu 22 Desember di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

Namun nggak ngaruh coy efeknya Joki tetap saja betot-betotan yang pasti ingin terdepan, mana mau untuk di belakang. “Saat start di final Campuran 2Tak s/d 250 cc, hujan tinggal gerimis kecil, lintasan masih sikit basah,” kata Bowo Samsonet yang mencatat 7,106 detik dengan Honda Nova Dash.

Catatan itu sekaligus jadi yang tercepat sampai tulisan ini selesai diketik. Catatan ini memukul dua KTM 250SX dari tim Anker Sport Hariot Key Speed IRC Lupromax GM dan Abirawa DMC GM. Huhui, pastilah dua KTM itu kegedean tenaga. Kan saat final kelas ini dilepas selagi aspal belum terlalu kering.

Apalagi, Bowo meredam liarnya roda dengan menyetel ruang bakar Dash agak basah. Basah itu  maksudnya,  bahan bakar lebih kaya masuk ke ruang pembalaran. Jadi, mesin nggak terlalu liar. Ia naikkan angka spuyer dua step. Menurutnya, setup tersebut melihat kondisi cuaca, bukan dari perangkat Android atau BlackBerry seperti yang pernah ditulis portal ini, tapi dari hasil test langsung di lapangan, “Handphone saya yang bisa ukur kelembaban hilang mas,” senyum Bowo. Oh pantas… saat di bbm nggak nyambung-nyambung.

Hasil setup tersebut akurat dengan kondisi cuaca yang agak ‘keriting’. Apalagi masih ditambah dengan meracik ban basah sendiri. Karet hitam IRC Eat My Dust diturunkan sampai 11 psi. “Serba salah kalau trek basah, power besar akan kesulitan dihandling saat start,” ujar Sani yang membetot KTM milik tim Anker yang mencetak 7,203  detik, tapi ini terjadi di Super FFA yang kondisi lintasan hampir sama dengan Campuran 2Tak tadi.  

Masuk sore hari, hujan berhenti sama sekali, namun kelas-kelas yang berpeluang cetak waktu terbaik telah habis dimainkan. Bisa jadi catatan Bowo menjadi yang tercepat di event ini. Tapi tunggu saja tulisan selanjutnya, siapa tahu  ada kejutan. Adit

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Cikarang Delta Mas, Jabar, 21 – 22 Desember 2013

Hasil Drag Bike Wates Jogja, 21 Desember 2013

Drag Bike 2013 Wates Jogja; Crypton Vs Jupiter Kompresi 14,5:1, Bebek 4-Tak 130 cc!

Drag Bike 2013 Delta Mas Cikarang, Sabrina Cantik Di Penyisihan Matik 200 Cc

Drag Bike 2013 Wates Jogja; Kelas Khusus Wanita, 16 Cewek Kece, Bikin On…

BAGIKAN