nhk

GM Drag Bike 2014 Bondowoso: Jupiter Uye Uye Jagoan Bebek 4T 130 cc Jatim!

 

 

Maniakmotor – Yang namanya pertarungan sudah pasti panas. Namanya juga tarung. Nggak ada yang tarung pada adem-adem saja. Apalagi tarung motor yang sudah pasti mesinnya panas, karena membakar besol. Apalagi knalpotnya, panas bangat tuh.

Seperti Bebek 4T 130 cc di GM Dragbike Bondowoso, Jatim pada Minggu 14 Desember 2014, tuh knalpotnya keluar suara bro, huss. Langganan motor juara di Jatim di kelas ini pada kumpul di Jl. A.Yani. Hadir Jupi Wijaya, Supra Saiful dan Jupi Andy speed. Tak ketinggalan Jupiter V-Reinz asal Bali yang dikorek Ari Setiawan yang statusnya juara final TPM. Lalu Jupiter Uye karya Rizki Ferudianto alias Bendol. Rame kan.

Yang disebut terakhir juaranya. Jupi Uye tersebut mencetak 8,294 detik lewat Chaka Bolo. Boleh dong disebut si Bolo kencang sendirian. Selisih dengan posisi kedua lumayan tebal untuk ukuran drag bike. Apalagi yang kedua ini dijoki Ricko Bochel, pembalap yang punya nama. Bochel hanya mencetak 8,433 detik atau diasapi sampai panas 0.2 detik..

Bolo bikin bukti yang bukan janji macam pejabat, joki lokal dan jarang disebut di portal ini, membayar janjinya dengan skill. Bukti kalau catatan 7,9 detik saat penyisihan di drag Trenggalek lalu, bukanlah kebetulan meski kala itu panjang lintasan cuma 190 meter.

 Bendol yang mengorek motor tersebut pakai piston tipe forging diameter 55,25 mm. Sehingga motornya mau-mau saja diberi  kompresi 14,6:1. Ruang bakar dengan kompresi tersebut di Jl. Ayani minta settingan basah. Makanya karbu PWK 28 yang sebenarnya rutin diberi main-jet 108, sekarang minta 110. Pilot jet tetap 65. “Selain suhu lintasan juga gaya bawa si Bolo yang cepat menaikan putaran mesin,” kata Bendol yang mantan pembalap road race dan murid dari Mlethiz itu.

Ketiga 8,453 detik disikat Arif Tijil dengan Jupi V-Reinz. Kata Alfin si manager tim, mesin yang dipakai kali ini baru dan beda dengan saat dipakai Tuyul yang juara TPM lalu. Katanya mesin lama disimpan, tapi nggak disimpan di kulkas, hehe. Lumayanlah posisi lima juga disikatnya lewat Ivan Bangun yang 8,497 detik.

Lalu di mana Jupi Wijaya dan Supra Saiful? “Mesin mbrebet saat jalan 100 meter, ternyata businya koit,” bilang Aris kiliker Jupi Wijaya. Hampir sama dengan Supra Saiful yang digas Yopi. Kali ini mesin Supra kurang fit, katanya punya masalah pada kem yang bikin waktu buka-tutup klep ngaco. Hmm pantess.. GS

BACA JUGA

Hasil GM Drag Bike Bondowoso, Jatim 14 Desember 2014

Hasil Drag Bike Wonosari, Jateng, 14 Desember 2014

Hasil Drag Bike Sulaiman, Bandung, Jabar 14 Desember 2014

Drag Bike 2014 Wonosari, Jogja; Ninja TU 2T Yuda Vs Potter, Selisih 0,002 Detik, Tiiipis..!

Drag Bike 2014 Bandung: Joki Cewek (Wiwi Mungil) Sikat Bracket 9 Detik, Time Cantik Sekali!

BAGIKAN