nhk

GM Drag Bike 2014 Jelang Trenggalek: Masih Bebek TU 130 cc, Supra X125 Vs Jupiter!

 

 

Maniakmotor – Senayan dan Trenggalek di Jatim pastilah berbeda. Di Senayan pada tanggal yang sama juga ada, namun buat mereka yang papan atas dan pembalap Jakarta sekitaran. Di Trenggalek, Jatim pada Minggu 26 Oktober besok, ada Kejurda Seri 5 GM Drag Bike yang sudah pasti adu gengsi buat mereka yang nggak ke Senayan.  

Contoh di Bebek 130 cc TU Honda Supra X 125 garapan Saiful ikut di sana. Supra ini masih ngotot berlari di bawah 8 detik kendati di Kediri baru lalu, gagal.  Yang penting niatnya walau memangkas dari catatan sekarang 8,485 detik tidak seperti membalik telapak tangan. Alasannya saat di Kediri sih wajib pakai ban dari sponsor, bannya sering kepleset bila diberi power besar.

Di Trenggalek bebas pakai ban apa saja, asal jangan pakai ban yang ditambah tal, itu mah buat tiduran. Makanya Supra X ini kembali pakai head baru demi menuntaskan janji di bawah 8 detik. “Head berubah, knalpot ikut menyesuaikan. Kali ini pasti mampu, motor lagi onfire,  mas,” tukas Saiful.

Begitu juga dengan Jupiter Z  korekan Aris Seehan Wijaya yang asal Kediri, Jatim. Kemarin  gagal cetak rekor di kandang dewek gara-gara pistonnya macet jelang finish. Ini motor sudah memakai klep yang tahan rpm tinggi, titanium bro. Juga sudah tahu perkembangan soal piston yang awet mereknya UMA.

Piston itu solusi yang pas buat Jupi si Aris setelah dua kali mengalami psiton ngejim, kata orang sana ceket. Tapi kata semua orang macet. Dengan modal itulah Aris yakin boleh melawan Supra X. Sayang joki langganan motor ini si Dadank Japronk tampil di Senayan. Japronk akan diganti Fandi Cuplis joki asal Kediri juga.

Eit tapi jangan lupakan Jupiter kilikan Yoko yang digas Adi Plentis. Yoko ini bukan tokoh cerita silat dari Tiongkok. Yoko  bakal tampil ‘ngoyo’ jadi tuan rumah yang tidak bawa-bawa pedang,  tapi obeng seting. Plentis sedikit cerita  kegagalannya meraih podium saat drag Kediri kemarin. “Kemarin kompresinya ketinggian, bikin piston macet. Di Trenggalek nanti kompresi yang tadinya 14,7:1 akan diturunkan sikit. Juga harus presisi pada jetting karbu PWK 28 mm,” singkat Yoko sembari sebut CDI Rextor Prodrag sebagai pamungkas settingannya kali ini.

Bagi yang belum daftar ayo ke hotel Widyawati yang ada di Jl. Soekarno, Trenggalek Jatim. Nope-nya 081330452264 dengan Wanto. GS

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang PEDB Senayan: Tak Perlu Catatan 7.3 Detik, Yang Penting Juara Bebek 200 cc

Drag Bike 2014 Jelang Senayan: Jupiter Z Anker Klep TK Racing Titanium, Ditantang Kopling SYS, Knalpot HRP!!

Drag Bike Dan Liar-Liar Butuh Yang Satu ini

Drag Bike 2014 Jelang Pertamina TPM Senayan; Ditantang Ninja TU VRG Yang 7,1 Detik!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353