nhk

GM Drag Bike BSD 2013, Peserta 400 Lebih, Kenalpot Kolong Yang Ramai

 

ManiakMotor – Tepat pukul 9 pagi Sabtu, 6 April 2013, latihan resmi telah dibuka di GM Drag Bike BSD. Kondisi cuaca terpantau teduh bin adem, tapi jangan sampai hujan deh. Sementara lintasan 201 meter di Jl. Raya BSD Utama, kondisinya sedikit berdebu. Maksudnya dibeberapa bagian, tapi tenang karena debu-debu itu akan tersapu dengan sendirinya oleh motor-motor peserta. Ya, mudahan-mudahan sebelum debu diusir situasi aman terkendali.

Panitia yang dikepalai Om Toddy Andries sedang melakukan persiapan jelang babak penyisihan, termasuk membuat ulang jadwal penyisihan sampai hari Minggu nanti. “Ini sedang menata ulang pagar brc, supaya pembalap dan tim saat balap nanti tertib. Peserta sudah lewat 400 starter. Habis itu baru saya mengeluarkan jadwal. Sekarang sampeyan nikmati dulu musiknya, atau ngobrol-ngobrol dengan mekanik dan pembalap,” bilang Om Toddy seperti tahu wartawan itu harus banyak ngobrol.

Menurut Eyang Subur eh salah, M. Chabix maksudnya, dia ini di Kawasan Tangerang disebut Eyang.  Eyang Chabix dong, hehehe. “Bisa saja kau Mas. Ini eventnya pemula. Rangka standar dan kenalpot kolong paling ramai, silakan  lihat sendiri kan,” Bilang Chabix kepada reporter maniakmotor.com yang sudah wara-wiri di sirkuit sebelum ada tim dan panitia. Subuh kali kau di sana, dek…

Lintasan BSD saban hari dipakai balap liar dini hari, peserta kebanyakan juga dari situ. “Seting final gear, angka spuyer dikecilin, kan biasanya liaran seting motornya jarak 500 meter lebih. Supaya top speed pas,” tambah Chabix. Masih katanya, seting cepat tedeteksi pada suara kenalpot yang enak. Maksudnya ada suara bercak-bercak di rpm tinggi. Mantap si Eyang ini, jangan sampai ketemu Adi Bing Slamet deh.

Sampai tulisan ini diturunkan, peserta sedang sibuk seting motor dikawasan areal paddock. Hati-hati itu, ditegur dong Om Toddy. Karena ramai pemula, saat ini Om Toddy sedang briefing dengan pembalap. “Dikasih tahu soal lampu start. Ini supaya pembalap paham dan membuktikan sendiri tidak ada kecurangan. Saat nanti ikut kejurnas dan sudah canggih, lampu ini juga sama,” lanjut Om Toddy.

 Namanya juga pemula harus banyak ngomong. Adib

BERITA TERKAIT

Hasil GM Drag Bike, BSD, Tangerang, 6 – 7 April 2013

Hasil Drag Bike Tasik, Jabar, 6 – 7 April 2013

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Aspal Halus, Chodox Ragu Bikin Rekor

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, KTM250SX Chodox Target 6,6 Detik, Ckckckck..!

Jelang GM Drag Bike BSD 2013, Pendaftar Sudah 300 Starter

Jelang Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Matik 200 Tradisi Sabet Mobil

 

BAGIKAN