nhk

GM Drag Bike BSD 2013, RX-Z Tercepat Dengan Kenalpot Kolong AHM

 

 

ManiakMotor – Pukul 10.30 tadi peserta nomor start 206 dikelas Sport Tune Up 140 cc ini, main habis-habisan, untung nggak habis benaran dia. Mencetak 07.611 dan tercepat dikelas yang dihuni kenalpot kolong. Semua lawannya dipukul mundur, macam kompeni dulu. Maksudnya setingan motor Yamaha RX-Z 1996 banyak dirubah, untuk mempertajam catatan waktu dibabak final hari ini dalam GM Drag Bike BSD, 7 April 2013.

Hebatnya, tim dan pembalapnya ogah ngetoop. Buktinya, di hasil lomba hanya ada nomor start, nama tim dan pembalapnya nggak ada. “Itu tuh,” tunjuk M. Chabix, namanya Ocky Camat dari tim Dante Gila Balap asal Parung, Bogor, Jawa Barat. “Kemarin waktu penyisihan waktunya 07.893 detik Mas, ada diurutan ketiga. Tapi itu strategi cari aman, yang penting maju final dulu,” kata joki 19 tahun itu, bicara strategi.

Kenalpot kolongnya garing macam kacang goreng suaranya. Nah kalau kacang dimakan kurauk-kurauk, beda dong. Ini suaraanya, weeeeng. “Kenalpotnya AHM Malaysia. Kan di 2-Tak pengaruh kenalpot sampai 30 persen. Tetapi tergantung start juga,” tambah Erwin, mekanik Ocky, sembari bilang RX-Z ini pakai karburator Keihin 34. Karbu ini mengumpan campuran avgas seliter dicampur 20 cc dan di final kembali ditambah 2 cc dan jadinya 22 cc. Katanya, kemarin motornya kepanasan. Makanya onderdil harus dibikin licin.

Maksudnya, gigi 5 RX-Z digapai dengan cepat. Walau agak sedikit kasar, karena difoto terlihat jelas Ocky sambil setengah berdiri, itu perseneling sepertinya ditendang. Lha memang begitu di balapan, beda dengan jalan-jalan sore, hehehe. Praktis setingan lain tetap sama dengan penyisihan, misalnya tekanan ban depan masih 20 psi dan belakang 16 psi dengan IRC Eat My Dust from Thailand.

Taktik lain Ocky yaitu menyiasati lampu start. “Di final lampu kuning redup sudah jalan, tapi ketika penyisihan tunggu sampai lampu hijau dulu,” lanjut Ocky. Maklum GM Drag Bike BSD ini banyak dihuni pembalap pemula, yang modalnya hanya semangat. Lha berarti Ocky ini pemula atau tidak? Karena dia sebut nama lain dari reporter maniakmotor.com yang biasa liputan drag bike. Ah ini yang pemula reporternya dong, hehehe. Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil GM Drag Bike, BSD, Tangerang, 6 – 7 April 2013

Hasil Drag Bike Tasik, Jabar, 6 – 7 April 2013

GM Drag Bike BSD 2013, Kelas Sport Tune Up 140 cc, Nostalgia Kenalpot Kolong

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Keraguan Chodox Terbukti, KTM 250SX Hanya 7.015 Detik

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, Free For All Wajib Wearpack, Kelas Lain ?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353