nhk

GM Drag Bike BSD 2013, Salah Setting, Yamaha Mio Tercepat

 

ManiakMotor – Walau meluncurnya tidak seperti anak panah, tapi tetap menjadi yang tercepat di GM Drag Bike BSD 2013, 7 April 2013. Itu terjadi pada Super FFA 350 cc yang dilibas Yamaha Mio dari tim Hatori  TDC MC Racing.  Maklum ini motor hanya berlari  07.605 detik. Jadi masih kelihatan bayangannya. Sebab, tampil di lintasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten, katanya salah setting. Walah, berarti yang lain lebih salah setel lagi dong.

Kesalahan setting itu akibat cuaca di daerah BSD yang adem ayem atau sepoy sepoy.  Hujan engga tapi gerah, brosist. Menurut mekaniknya, harusnya spyer dicekek lagi. Waduh, seyem amat pakai cekek segala. Lagian yang dicekek spuyer. Emang bisa dicekek, Pak?

Cekek itu istilah mekanik, agar mesin lebih siem. Main-jet  138 dan pilot-jet 34, seharusnya bisa diturunkan. Supaya ruang bakar kering, pembakaran bersiah. Itu namanya dicekek,” kata H. Toto, ayah sekaligus mekanik dari pembalapnya Syaiful Malik atau Ipoenk, sembari tangannya memperagakan cara cekek pada leher reporter yang memang kurang ngeh cara-cara cekek ini. Yang dia tahu harus dielus welas asih. Hehehe.

Janji Toto, kalau tak keliru setting sih, jangankan catatan matik yang selalu bermain 7 detik bersih. Bahkan catatan Eko Chodox yang 6.776 detik yang tidak hadir di event ini karena ikut di Tasik, masih bisa diatasi. Lha, salah setting saja bisa tercepat di event GM Drag Bike kok. Apalagi kalau benar.

“Wah, saya nggak bilang begitu loh. Itu yang cerita sampeyan sendiri ya. Saya targetnya 7.2 detiklah,” elak H. Toto sembari memperhatikan reporter dari ujung rammbut sampai ujung kaki. Mungkin dia heran, kok pertanyaan reporter ini becanda atau memang sengaja memanasi. Hehehe, becanda Pak Toto. “Termasuk rasio gir pemutar puli dari kruk as juga salah,” jelas Toto. Salah semua bisa menang ya, pak???

Kerena cuaca di BSD,  tekanan angin pada ban juga diturunkan. Ipoenk bilang yang paling pas 15 psi untuk belakang, “Ban depannya lupa Mas, karena saat seting dilokasi tidak pernah dapat,” bilang Ipoenk yang difoto pakai topi merah, yang sebalahnya itu Ichank adik kandungnya. Yang tengah mungkin adiknya juga kali.

Strategi lainnya hanya mensiasati supaya start melaju dengan mulus, dengan cara menambah beban 3 kg pada bagian depan motor. Termasuk pelek palang Thailand itu pemberat juga. Adib

BERITA TERKAIT:

Hasil GM Drag Bike, BSD, Tangerang, 6 – 7 April 2013

Hasil Drag Bike Tasik, Jabar, 6 – 7 April 2013

GM Drag Bike BSD 2013, RX-Z Tercepat Dengan Kenalpot Kolong AHM

GM Drag Bike BSD 2013, Kelas Sport Tune Up 140 cc, Nostalgia Kenalpot Kolong

Pertamina Drag Bike Tasikmalaya 2013, FFA Di Guyur Hujan, Tetap Start

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353