nhk

MotoGP Aragon; Lorenzo – Pedrosa Tolak Hujan

 


ManiakMotor – Jika raceday Minggu (30/9) ini Sirkuit Aragon masih juga disiram hujan, siap-siaplah kuciwa. Tingkat pertarungan yang sesungguhnya sudah nggak seru karena beda poin yang jomplang, bisa jadi makin nggak seru lagi. Berharap aksi Valentino Rossi  yang di GP Prancis silam tampil hebat kala hujan, pun sulit karena faktanya kini ia juga ngos-ngosan di lintasan basah.

Menyadari  duel mereka punya nilai tersendiri di hadapan puluhan ribu penonton Spanyol, Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Honda) sama-sama jadi pawang hujan. Memang tidak bakar-bakar kemenyan, tetapi dalam pernyataan. Itu agar duel matador ini bisa berlangsung sengit. Kalau bisa dari lap ke lap seperti disuguhkan di GP Ceko lalu.

“Kita semua berharap tak hujan. Pertunjukan akan lebih baik jika lintasan kering,” tutur Lorenzo yang pegang pole position dengan menggunakan jatah terakhir ban kualifikasinya pada Sabtu kemarin.  Itu sebab ia merasa beruntung tampil tercepat meski hanya berselisih 0,088 detik dengan Pedrosa.

Beda waktu yang amat tipis itu pula yang bikin Pedrosa tetap bangga meski tak bergelar pole sitter. Ia mengaku tak mau terbebani perbedaan 38 poin di klasemen sementara dan fokus hanya untuk memenangi duel di depan publik negeri sendiri.

“Saya benar-benar senang dengan waktu tempuh itu. Mari berharap semuanya berlangsung baik pada Minggu siang ini agar balapan terbaik bisa kami suguhkan di depan  kerumunan fans Spanyol,” kata Pedrosa yang memang harus menang di Aragon agar peluang meraih gelar juara 2012 tetap terbuka.

Meski unggul 38 angka, Lorenzo sendiri sudah bertekad tak mau main safe di Aragon. Ia tetap memforsir kemenangan agar perbedan poin makin jauh, sekaligus mewujudkan ambisinya mencatatkan reputasi sebagai juara di Aragon. Maklum dalam dua edisi sebelumnya,  hanya mampu finish urutan 4 dan 3 di sana.  Andro

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi MotoGP Aragon, 28 – 30 September 2012

MotoGP Aragon, QTT Milik Lorenzo

MotoGP Aragon, FP3 Kondisi Hujan, Pedrosa Kenceng…

MotoGP Aragon, Rossi Penasaran, Betul GP12 Membaik…!

Juli Lalu, Ducati Minta Tolong Furusawa, Soal Motor Rossi

ECU Baru Yang Katanya ‘Murah’ Buat MotoGP

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353