nhk

Grand Final Kejurnas Grasstrack Depok, Seluruh Region Hadir..!

 

 

ManiakMotor – Setiap region yang terbagi dalam kepulauan hadir di Grand Final Grasstrack di  sirkuit AHRS di Depok, Jawa Barat. Setidaknya itu yang terpantau pada 26 Januari 2013 atau hari Sabtu. Total starter yang terdaftar di atas 200. “Setiap region mengirimkan tracker-nya  di final ini,” tegas  Widia Wibowo, selaku pimpinan perlombaan Final Kejurnas Grasstrack 2012 namun beru terlaksana tahun ini.

Dari informasi hasil lacak-lacak maniakmotor.com di lapangan tanah, karena ini namanya garuk tanah, ada dua pembalap berpotensi dari Sumatera dan Kalimantan yang tidak datang. “Pimpinan kelasemen dari region Kalimantan memang hadir, tapi ada pembalap lainnya yang absen, padahal mainnya bagus,” jelas M. Fachmi dari tim MPS yang bermarkas di Banten. Tim ini dihuni F. Chimon yang diunggulkan bersama Akbar Taufan dari Region Jawa.

Pimpinan klasemen Kalimantan yang dimaksud adalah H. Madan, dia nongol dan otomatis sebagai penantang Akbar dan Chimon. Sedang Hermanto yang terkenal cantik permainannya, kalah sebelum bertanding alias  tidak kelihatan batang hidungnya yang mancung. Pembalap yang berpotensi lain yang gagal datang adalah Novi Indrian dari region Sumatera.

 Hitungan poin yang dipakai di kejurnas ini adalah, pimpinan kelasemen sampai ke-3 di region langsung dapat tempat di final. Bekal poin mereka sesuai urutan. Pertama 25, kedua 20 dan ketiga 18. Sementara yang di bawahnya akan mengikuti penyisihan yang dilaksanakan pada Sabtu atau 26 Januari.

 H. Madan yang datang dari Sulawesi Selatan berharap bisa imbang melawan jagoan region lain, terutama dari  Jawa, “Tetap Jawa jadi barometernya, event dan persaingan lebih ketat di Jawa,” kata tracker yang sudah pak Haji ini. Beberapa pembalap dari luar Jawa yang tidak hadir di sinyalir karena event Kejurnas di daerahnya yang tidak jalan, “Saya pernah main di Kalimantan, tetap saja yang mendominasi dari Jawa,” tukas Edi Riyanto pemilik tim E’ Surya Cipta Robocop MX asal Semarang, Jawa Tengah. Adit

BERITA TERKAIT:

Grand Final Grasstrack 2012, Bukti Kompetisi Rapat..!

Jelang Grand Final Kejurnas Grasstrack Depok, Akbar Vs Chimon..!

Grasstrack Pekalongan, Pakai Aturan ‘Baru’

Grasstrack Temanggung, Bubur Menjadi Lumpur..!


BAGIKAN