nhk

Grand Final MotoPrix 2013 Sentul (Jelang); Lombanya Berdiri Sendiri, Hadiahnya Mobil

ManiakMotor – Grand Final MotoPrix (GFMP) 2013 lain dengan format yang dulu-dulu. Pokoknya jauh berbeda event  berlangsung di Sentul Kecil, 20 – 21 November 2013 itu. Ya Rabu-Kamis ini, bukan seperti biasanya, Sabtu-Minggu. Beda kan.

Sengaja ditaruh di hari seperti itu, untuk efesiensi panitia dan pembalapnya sendiri.  You tahu saja, baru lalu para pentolan region kebetulan ikut final one make race Yamaha di Sentul Kecil dan Honda di Cimahi, Bandung. “OMR dua merek ini persis peta MotopPrix, bedanya mereka di merek masing-masing. Nah itu yang dimanfaatkan. Mereka ada di dekat Sentul saat ini,” jelas Bambang Gunardi dari Biro Olahraga PP IMI.

Kira-kiranya, karena sudah terkumpul sekalian saja dibikin finalnya. Toh, walau diikuti para jawara, event ini berdiri sendiri. Poin dari region masing-masing nggak ngaruh, karena tidak dibawa atau dikaitkan dengan GFMP. Yang juara di event Rabu – Kamis nanti, dialah otomatis juara GFMP.  Catat saja, event boleh diikuti siapa saja yang penting punya KIS dan bukan pembalap reguler IndoPrix.

Seperti pada final OMR Honda dan Yamaha, terlihat jagoan semua region memang hadir. Sebagian besar mereka ada di Yamaha, lantaran kebijakan Honda yang tidak mengutamakan region, kecuali Jawa.  Di sana ada Herman Bass dan kawan-kawan dari region lima atau Sulawesi, ada juga Reza Fahlevi dari  region 1 atau Sumatera dan sebagainya.  

GFMP sejak IndoPrix dilaksanakan, partai puncak MP ini mulai terlupakan. Maklum,GFMP sebelum ada IP adalah wajib dan mereka pemain IP itu adalah pesertanya untuk menentukkan juara Indonesia. Dan baru sekarang setelah 7 tahun kembali hadir mengadu sesama region.  Lumayan, GFMP  ada hadiah mobil loh, buat juara puncaknya. MM

BACA JUGA

MotoPrix 2013Sentul Seri-7; Race MP1, Fadhil Juara MP, Garpu Tala Sapu Bersih

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353