nhk

Grand Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang: Omongan Para Peserta Aerox 155 Cup Community

ManiakMotor – Lomba balapan matic produksi Yamaha ini memang menarik. Karena diikuti komunitas. Namanya Yamaha Aerox 155 Community Cup. Setiap ada Yamaha Cup Race, kelas ini dibuka. Di situ lengkap dengan instruktur yang disediakan Yamaha Racing Indonesia.

Mantap gayanya

Termasuk di Grand Final Yamaha Cup Race 2018 di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng pada 1 – 2 Desember 2018. Ada 15 peserta yang ikut dan semuanya finish dengan sakses, “Karena sebelumnya mereka dapat pembekalan (coaching clinic) dari Wilman Hammar. Hammer juga bisa mengantarkan materi dengan baik. Peserta langsung mengerti dasar-dasar mengerem, menikung dan riding style,” papar Kadek Suma, manajer Motor Sport Yamaha.

Seperti penuturan Mas Gunawan Gunawan yang juara. Katanya dia sudah pernah ikut dua kali fun race. Tapi ilmunya bertambah setelah ikut coaching, “Ilmu yang diberikan Mas Hammar sangat membantu. Terutama menentukan racing line yang benar. Apalagi pakai  Aerox, harus memperhitungkan dek bawah saat bertemu ikungan memiliki chamber,” kata Gunawan yang turun atas nama klub SSK Yogyakarta.

Demikian juga dengan Rizan yang menempati posisi kedua. Rizan terpilih dari komunitas ARC1 Yogyakarta. Dia bilang, hobinya lahir dari motocross yang juga hobi-hobian. Dia baru pertama kali balapan resmi aspal dengan Aerox.

Inilah para juaranya

Pernah sih di Sentul Besa, tapi Rizan hanya latihan dengan Yamaha R25, bukan balapan resmi, “Menurut saya arahan dari mas Hammer sangat membantu. Jadi saat masuk dan keluar tikungan berubah jadi nyaman. Sebelumnya, racing line saya acak-acakan, sekenanya doang,” cerita Rizan dengan senyum juara 2.

Mirip-miriplah dengan Derian Aldo yang mewakili klub XYI Semarang Region. Mengaku baru pertama kalinya ikut balapan road race. “Biasanya saya hanya touring pakai motor Nmax. Pernah touring sampai Jakarta. Tadi saat race saya jatuh, tapi bangkit lagi bisa ketiga. Syukurlah,” bangga Aldo.

Jatuh saja masih bisa ketiga. Raider

BACA JUGA

Hasil Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) Mijen, Semarang, Jateng 1 – 2 Desember 2018

Yamaha Cup Race 2018 Semarang; Race YCR1, Tarzan Juara Dari MX King Ke Jupiter Z1 (YCR2)

Yamaha Cup Race 2018 Semarang: Race YCR1 Tarzan Juara Buka-Bukaan Setelan AFR

Grand Final YCR Semarang 2018: QTT YCR2, Dadan Kencang Dalam Hujan

Grand Final YCR 2018 Semarang: Fadhil Pole Position YCR1, Suka Rolling Speed Mijen

Grand Final YCR Semarang 2018: Semua Region Pakai Mesin Racikan Mekanik Papan Atas

BAGIKAN