nhk

Grand Final YCR Semarang 2018: QTT YCR2, Dadan Kencang Dalam Hujan

Dadan in action

ManiakMotor – Beda lagi dengan cerita QTT atau kualifikasi YCR2 (Bebek TU 4T 125 Seeded). Ceritanya masih Grand Final Yamaha Cup Race (GF YCR) di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng pada Sabtu 1 Desember 2018.

Dadan lebih suka hujan

Jalannya kualifikasi untuk mencari grid di kelas ini, sirkuitnya berstatus wet race. Ya hujan menyiram aspal sirkuit Mijen, basah. Kalau basah pakai ban basah, makanya statusnya wet race. Itu pembalap diingatkan pakai ban basah, menggeber motornya juga dengan teknik basah.

“Inti bermain basah, hati jangan panas. Kalau hati tenang, konsentrasi lebih tinggi. Melakukan pengereman dan buka gas, pasti sesuai feeling dengan grip ban ketika basah,” kiat Dadan Alamsyah (MPRT DMST Titan NHK) dari Jabar.

Hujan, jaga nafsu

Dari namanya memang dia dari tanah Pasundan. Baginya, ketika basah racing line jangan diubah-ubah. Maksudnya, nurut saja sesuai out-in-out kecepatan motor. Kata dia, jaga racing line. Jangan keluar dari situ.

Dadan pun berdoa agar balapan pada Minggu 2 Desember berlangsung hujan. Karena dia sudah bertekad bisa menahan nafsu, “Kan pembalap pada jatuh saat hujan, umumnya dikuasai nafsu,” tambah Dadan dengan tenang menjawab tekniknya. Raider

BACA JUGA

Hasil Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) Mijen, Semarang, Jateng 1 – 2 Desember 2018

Grand Final YCR 2018 Semarang: Fadhil Pole Position YCR1, Suka Rolling Speed Mijen

Grand Final YCR Semarang 2018: Semua Region Pakai Mesin Racikan Mekanik Papan Atas

Final Yamaha Cup Race 2018, Semarang: Siap Hadir 72 Finalis Region (YCR1-YCR6), Coaching Clinic Aerox 155 Cup Community Dari Hammar

Jelang Grand Final Yamaha Cup Race 2018: Pesertanya Yang Hanya Punya Point Region

BAGIKAN