nhk

Grand Launching NHK, GM, VOG, Max dan MIX, Kejar Pasar..!

 


ManiakMotor – Ke-7 juta biji produksi helem sedang dikejar PT. Dana Persadarayamotor Industry (DMI) di Pekan Raya Jakarta (PRJ). DMI telah memproduksi 6 juta unit sejak enam tahun lalu. Gebrakan launching besar-besaran produk DMI di PRJ, 5 Juli 2012 itu, bagian dari penetrasi pasar, hingga yang lain jadi terasi. Tidak main-main dan memang tidak, ada lima produk DMI yang diperlihatkan untuk pelindung kepala mutakhir.

 NHK, GM, VOG, MAZ dan MIX tipe terbaru adalah penetrasi menuju angka jutaan itu. “Masih terbuka peluang DMI menambah pasar helem. Asal saja harga terjangkau, desain menarik, nyaman dan aman,” papar Johanes Cokrodiharjo, Marketing Director DMI dari ruang Bromo, JIExpo, Gedung Pusat Niaga, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hitungan kasar, satu motor dalam satu keluarga tidak mungkin hanya satu helm. Dengan pebonceng saja, berarti 1 motor ada dua helm. Iya, kalau tiga orang dewasa naik sekaligus, bukan helmnya yang laku, tapi surat tilang.

Sedang produksi motor per tahun rata-rata 3 juta unit. Motor yang pernah dibikin di Indonesia sejak 1970 ada 45 juta unit. Motor-motor itu sekitar 60 persen yang masih menggelindng di aspal dan tanah.

Kesadaran penggunaan helm pun baru terjadi pertengahan 2000-an, kendati peraturan soal helem dibikin awal 90-an. DMI baru mengisi pasar setahun 1 juta biji helm. Tarulah produk lain mengisinya dengan kapasitas sama. Berarti pasar helm masih tersisa 50 persen? “Masih lebih dari itu. Perbandingannya harusnya 1 motor punya 4 helm. Saat ini, pasar baru 1 motor 1 helm. Ada 300 persen untuk dikembangkan,” tambah Johanes.

Makin sibuk aja Pak. Adib

BERITA TERKAIT:
 
Launching Helm DMI, Sodorkan Ragam Pilihan Gaul
Pesta Otomotif Di PRJ, Sudah Dimulai (Foto)
 




BAGIKAN