nhk

Grasstrack 2013 Salatiga; Ada X-Ride Loh..!

ManiakMotorDengan sedikit ubahan pada kaki-kaki, ban pacul, pelek jari-jari, rangka dan mesin bore-up 150 cc jadilah 5 pembalap (Akbar Taufan, Rizky HK, Edward Sutrisno, Rivaldi Julian, Prabowo) menjajal Yamaha X-Ride di sirkuit Pabelan, Salatiga, Jateng. Disasksikan langsung ribuan penonton, matik crossover ini  memang asyik diajak melahap handicap tersedia.

Tontonan tadi, menjadi pertanda dimulainya event bertajuk Grasstrack Series 2013 seri 3 (17-18/8) oleh promotor Indiel Racing Organizer. Berharap matik menjadi salah satu kelas di garuk tanah, masih terlalu pagi memang, kecuali ada one make race X-Ride.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Namanya balap pasti adu cepat, spek kompetisi. Katanya X-Ride ini ternyata bisa,“Apalagi Salatiga dengan geografis pegunungan dan banyak pilihan handicap alam. Nih X-Ride yang saya pakai bisa lewat,”bilang Akbar Taufan, pembalap papan atas grasstrack yang memang tulen Saaltiga itu.

Itu pun diakui oleh Rey Wowor, koordinator promosi Yamaha area Jateng dan DIY yang hadir langsung disirkuit. Katanya garuk tanah itu balapan motor yang tak pernah redup. Dari jaman ke jaman tetap garuk tanah dan grasstrack-nya.  “Makanya Yamaha ikutan dengan X-Ride ini. Kedepan akan terus dijajaki perkembangannya,” kata Rey, sapaan akrab pria berkacama itu.

Usut punya usut pabrikan berlambang garputala ini memang lagi serius membidik garap tanah. Bahkan, konon kabarnya, ada beberapa unit Yamaha Force  spek kompetisi yang disiapkan. Wuihh..seru tuh! Dengan hadirnya Force nanti bisa menjadi alternative. “Buktinya X-Ride ini lumayan di trek grasstrack, tutup Akbar yang jadi jagoan di event ini.

Oke deh, gas terus.  Ardel

BACA JUGA

GM Kejurnas Grasstrack Seri V Bogor; Penonton Membludak Sangat Mengganggu

IRC GM Grasstrack Temanggung 2013, Status Kejurnasnya Dibatalkan, Sirkuit Jadi Bubur

 

 

HASIL LOMBA

BAGIKAN