nhk

Grasstrack 2014 Jelang Kejurnas Pandeglang; Wisata Sambil Berebut Gelar


 

ManiakMotor – Kembali ke garuk tanah pakai motor, walau namanya grasstrack yang seharusnya garuk rumput. Tapi sirkuit grasstrack di Indonesua adalah tanah semua. Macam kejurnas  grasstrack seri 4 region 2 atau Jawa. Event ini akan berlangsung 24 – 25 Mei di Pandeglang, Banten.

Tepatnya di sirkuit MPS Motor Sport yang terletak di Tapos, Cadasari yang lahannya 3 hektar.  Itu sirkuit yang pemandangannya idah dengan tertata apik. Lebih tepatnya sirkuit ini untuk wisata, saking rapinya penataannya. Kiri– kanannya banyak pohon yang rimbun, sudah pasti hjau.

Sirkuit tersebut  panjangnya sekitar1.200 meter dengan 5 tikungan ke kiri dan 6 kanan. Lebarnya sekarang sudah 8 meter semua. “Untuk teknik tracker dan mesin, sudah disesuaikan untuk semua kelas di kejurnas. Pokoknya tinggal balap,” ucap M. Fachmi, pemilik MPS sekaligus penyelenggara event ini.

F. Chimon, tracker senior yang memperkuat MPS pasti  paham betul dengan sirkuit ini. Ya iayalah, sirkuit ini menjadi markasnya.  “Karakter sirkuitnya membutuhkan speed tinggi. Selain lebar, desain berm-nya dikerjakan profesional. Jadi, kolo ambil berm,  hanya gigi yang turun rpm tetap pantengi,” tegas Chimon yang akan ikut kelas-kelas unggulan senior.

Sirkuit ini ini terbilang komplit untuk urusan grasstrack. Di sana ada handicap table top, lumba-lumba, doble jump dan super bowl.Tentu saja rintangannya aman buat motor harian yang telah dimodifikasi untuk grasstrack. Ghalib

BACA JUGA

Grasstrack 2014; Tak Perlu Tuh 2-Tak Dihapus

 

BAGIKAN