nhk

Grasstrack 2014 Tangerang; Kelas Pemula Yang Heboh

ManiakMotor – Kejuaraan Nouval RB Super Grasstrack Open Moto Cross Championshipberlangsung di Sirkuit Leguti, Tangerang Selatan, Banten. Event ini memang ramai, banyak kelas yang dibuka. Acaranya  15-16 Maret dengan cuaca panas. Tak hanya ramai peserta, penonton juga. Namanya panas di garuk tanah, debu juga ramai.

Dikerubuti 277  starter, luamayan membludak. Kombinasi starter terbanyak masih kelas pemula. “Grasstrack di mana pun dan sampai kapan pun tetap ada peminat. Lihat saja, ada empat kelas pemula yang dibuka, semuanya ada peserta. Bahkan kelas lokal bisa 30 peserta. Tanda grasstrack tumbuh,” ucap H. Ade Junaidi, Kabid Olahraga Motor, IMI Banten.

Seperti dibilang tadi, pemula terbanyak dari lokalan. Seperti Bebek Standard Pemula Banten, Standard Pemula Jabodetabek, OMR KLX Pemula Open, Bebek Standard Pemula Open. Tim-tim besar antara lain IART WRX Yans Mocin, MPS Honda Banten KUY R9 IRC Kawahara VMX, dan Kekar GM IRC OEI turut ambil bagian. Masing-masing tim tersebut membawa tracker pemula.

Adi Buncu dari tim NFC G777 OEI Racing terdaftar sebagai pemula Banten. Ia pemuda asal Tangerang. Umur saya sudah lumayan, tapi saya baru main grasstrack 2013. Cocoknya saya di pemula,” beber Adi yang sudah 19 tahun. Saat lomba di salah satu kelas pemula lokal, motornya mogok.

Andi MF dari tim IART WRX Yans Mocin dan Raka Putra dari gung Mulia Motor juga berpartisipasi setor duit pada panitia. Eh, maksudnya mendaftar kelas pemula. Anak muda 21 dan 19 tahun ini punya tingkat motivasi yang sama. “Belajar yang paling utama. Anggap saja, grasstrack olahraga bermotor milik negeri sendiri. Paling utama lagi sehat dari pada ikut balap liar,” kata keduanya.

Nah itu yang paling benar.  Rud/Ghalib

BACA JUGA

Hasil Grasstrack/Motocross BSD Tangerang, Banten, 16 Maret 2014

 

BAGIKAN