nhk

Grasstrack 2016 Ambarawa (Kejurnas): Ditunggu Penggoyang Trio Jateng

gx-tambakboyo

ManiakMotor-Fakta kalo trio pembalap grasstrack dari Jateng Rizky HK (Wonosobo), Eddy Aryanto(Temanggung) dan Akbar Taufan (Salatiga) masih terlalu kuat. Alhasil, di tiga kelas utama Bebek Modif 110 cc, Bebek Modif 125 dan Sport Trail Campuran masih didominasi tiga nama itu. Makanya, di seri 4 kejurnas region 2, Sabtu-Minggu (30-31/7) dicari penggoyang ketiganya.

Sirkuit Tambakboyo,Ambarawa, Jateng bakal jadi saksi akankah muncul kejutan. Pastinya, bukan perkara gampang. “Ketiganya hanya bisa dikalahkan kalo motor mereka trouble. Ketiganya memang superior saat ini, nilai Agus ‘Klaten’, mekanik senior yang paham betul perkembangan grasstrack saat ini.

Agus  menggambarkan kekuatan ketiganya. Katanya, Rizky HK itu punya mentaltarung. “Anaknya,memang berani nekat. Pada 2011-2012 dia kerap kalahkan seniornya. Padahal,kala itu dia masih berstatus pemula. Bakatnya mulai terlihat sejak itu,”kenang Agus yang mengklaim dialah yang ‘menemukan’ potensi Rizky sebelum akhirnya bergabung dengan tim elit sekelas Rehobat asal Semarang, Jateng.

Julukan ‘bocah bengal’ juga menggambarkan gaya bnalap Rizky yang agresif dan fighter sejati. Karakter itu mirip dengan rekan satu timnya Eddy Aryanto. “Eddy punya skill yang bagus, teknik ambil tikungan dan racing line jadi salah satu kelebihannya. Untuk Akbar meski tak lagi muda, tekniknya bagus, ritme bawa motor konsisten,”urai Agus lagi. Pun begitu, ketiganya juga dibekali performa kuda pacu yang prima hasil korekanImam Syafi’i, juru korek papan atas di grasstrack.

Nah, menarik ditunggu perlawanan rookie senior tahun ini seperti Wibowo asal Klaten, Jateng juga Rivaldy Julian asal Semarang, Jateng. Pendatang baru itu diakui memang masih butuh waktu. “Ini tahun pertama ku di senior, masih butuh adaptasi. Tapi saya janji akan beri perlawanan, sirkuit Tambakboyo juga mendukung untuk bisa fight dari awal,”kata Rivaldy yang belakangan kerap main di luar Jawa sambil menambah jam terbang.

Sstt..Savona Oky asal Jatim-lah yang ditunggu perlawanannya. “Savona Oki yang punya kans mengalahkan ketiganya. Dalam beberapa kali perlombaan mereka fight satu sama lain,”pungkas Agus.Oke, kita tunggu saja! Ardel 

BACA JUGA

Grasstrack-Drag Bike 2016: PMBM Grasstrack Championship (Klaten) Heboh!! FFA Wanita, Ditta-Maya Idola! 

Grasstrack-Motocross 2016; Duel Widi-Wawan, Digoyang Erin Ruslia. Panas! 

MotoPrix, Drag Bike, Grasstrack 2016: Para Mekanik Papan Atas Jogya Ngumpul. Ini Isu Hangatnya 

Grasstrack & Motocross 2016: Dua Seleb Kondang Bertarung Di arena MX Habis Lebaran 

Modifikasi Jupiter Z Grasstrack (Semarang): UMA 24 Rizky HK, Selebihnya TK Racing, Juara Nasional 2016!

BAGIKAN