nhk

Grasstrack 2016 Ambarawa (Seri 4): Kisruh Senior, Antara Aturan dan Harapan!

gx-ambarawan

ManiakMotor-Kejurnas grasstrack seri 4 (region 2) di sirkuit Tambakboyo, Ambarawa, Jateng (30-31/7) kemarin mestinya jadi tontonan menarik. Utamanya di kategori senior, yang mengadu jagon-jagoan garuk tanah saat ini. Apalagi warga Ambarawa dan sekitarnya yang memang fanatik pada grasstrack.  Tentu, pertarungan sangat dinanti-nanti.

Di luar dugaan, aksi trio Jateng,  Rizky Hk, Edy Aryanto dan Akbar Taufan paling ditunggu tidak muncul di garis start. Cukup mengagetkan lagi, trio Jateng tadi bersama tiga pembalap lain justru mengundurkan diri alias walkout. Harapan penonton pun sirna.

Usut punya usut, pemicunya soal  jumlah pemenang. Jadi peserta menuntut pemenang sampai kelima. Semenatara promotor keukeh boleh sampai kelima asalkan memenuhi jumlah syarat peserta.   “Kalo berdasarkan aturan di buku biru, mestinya yang keluar hanya satu. Tapi kami coba kasih toleransi hingga tiga, udah bagus to! Panitia kan nggak salah dong! Kalo cuma 1 kelas atau 2 kelas nggak papa, tapi kan jadi 6 kelas soalnya permoto,”bilang Yahman Taufik selaku promotor dari Yahman Production. Nah lo!

Jika dilihat dari jumlah peserta, panitia sudah mewadahi  keikutsertaan para senior.  Apalagi dengan jumlah tidak lebih dari 7 sudah menetapkan tiga pemenang. Dari jumlah tersebut harusnya maksimal 2 pemenang. Tiga pemenang jika melepas 9 peserta dan lima pemenang seharusnya  di atas 15 peserta.

Sebenarnya bisa saja disiasati dengan subsidi dari pendaftaran kelas lain yang pesertanya memang membludak. Promotor juga harus pertimbangkan efek positif dari tetap ditandingkannya kategori senior. Ada kepercayaan peserta yang terjaga,”ulas salah satu pengamat grasstrack senior.

Di sisi lain, sang pengamat menyayangkan  lantaran masalah hadiah mengundurkan diri. ”Mereka kan bernaung di tim, dimana tim pun terikat kontrak dengan sponsor,”imbuhnya. Soal itu pun diakui oleh Sindu pemilik tim Rehobat asal Semarang bahwa timnya memang mendapat teguran dari sponsor. Tuh, kan. Ardel 

BACA JUGA 

Grasstrack 2016 Ambarawa (Kejurnas): Ditunggu Penggoyang Trio Jateng 

Grasstrack-Drag Bike 2016: PMBM Grasstrack Championship (Klaten) Heboh!! FFA Wanita, Ditta-Maya Idola! 

Grasstrack & Motocross 2016: Dua Seleb Kondang Bertarung Di arena MX Habis Lebaran 

Dari Grasstrack Ke Road Race, Rony Ninos Di Bebek 150 Pemula, Jempol MP Region 1

 

 

BAGIKAN