nhk

Grasstrack 2016 Ambarawa (Seri 4) :Syarat Kelaikan Sirkuit Kejurnas Memprihatinkan, Bagaimana PP IMI

gx-ambarawa-imi

ManiakMotor – Gelaran kejurnas grasstrack  seri 4 (region 2) di trak Tambakboyo, Ambarawa, Jateng (30-31/7) ternyata meninggalkan sejumlah catatan kurang enak. Kisruhnya, tak Cuma pembalap menuntut jumlah pemenang yang sampai harus mengundurkan diri. Itu bukan pembalap profesional, yang jelas-jelas timnya sudah didukung sponsor. Terlebih pembalapnya sudah  dikontrak. Tuntutan lain, kondisi sirkuit layak diperhatikan.

”Ke depan biar lebih baik, IMI bisa memberi arahan yang baik untuk pembalap, promotor, juga sponsor event,”harap Sindu yang andalkan Rizky HK dan Eddy Aryanto di kategori senior.Lo, bukannya setiap event kejurna selalu ada utusan dari PP IMI atau induk organisasi itu  menunjuk perwakilannya dari pengprov IMI daerah.

 Di pihak lain, seorang pembalap senior meminta perhatian lebih dari promotor terhadap kelompoknya. ”Jauh-jauh datang dan sirkus utama kejurnas guna memancing penonton kan memang di kelas senior. Padahal tidak seberapa buat nambah hadiah dan sama-sama enak, baik promotor dan pembalap. Point kejurnas tetap jalan dan penonton pun terhibur,”sungut pembalap senior itu.

Sepinya peserta senior boleh jadi imbas dari kejurnas di seri Jawa Timur sebelumnya. Sirkuitnya tidak memenuhi syarat, tapi event tetap dipaksakan jalan. SOP dari PP IMI tentang inspeksi sirkuit sebulan sebelum event tidak jalan. Efeknya, pembalap mulai malas ikut kejurnas dan makin sepi. Apalagi saat ini ada powertrack yang secara kemasan dan standarisasi baik sirkuit, penyelenggara dan hadiah jauh diatas kejurnas grasstrack.

Gengsi dan kebanggaan kejurnas grasstrack turun. Saya khawatir kalo terus seperti ini pihak PP IMI tidak ada perbaikan kejurnas grasstrack akan ditinggal pembalap. Padahal, image grasstrack balap kampung jadi bergengsi dan dilirik sponsor kini terjun bebas lagi,”tegas salah satu pemilik tim papan atas yang juga langganan bikin kejurnas grasstrack termegah sepanjang gelaran kejurnas grasstrack. Jadi? Ardel 

BACA JUGA 

Grasstrack 2016 Ambarawa (Seri 4): Kisruh Senior, Antara Aturan dan Harapan! 

Grasstrack 2016 Ambarawa (Kejurnas): Ditunggu Penggoyang Trio Jateng 

Grasstrack-Motocross 2016; Duel Widi-Wawan, Digoyang Erin Ruslia. Panas! 

Grasstrack & Motocross 2016: Dua Seleb Kondang Bertarung Di arena MX Habis Lebaran

BAGIKAN