nhk

Grasstrack 2017: 8463 JO Community (Minahasa Utara), Penghasil Juara Nasional 2016, Mario Salontahe!

William Luntungan-Pemandu -Minahasa
William S Luntungan (tengah) dan anak didik

ManiakMotor – Grasstrack balapan garuk tanah yang tidak kalah menarik sama motocross. Nah,  Sulawesi Utara punya trio tracker senior,  Mario Salontahe, Refal Sumolang, dan Nigel Palandeng. Khusus Mario Salontahe terpantau oleh portal ini pernah main dan dikontrak tim Jawa serta juara nasional grasstrack tahun 2016.

Mantap! Ternyata, ketiga tracker tersebut binaan William S Luntungan dengan bendera 8463 Jo Community asal Airmadidi, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Jadi, ini semacam komunitas yang mewadahi tracker potensial Sulawesi Utara.

Mario Salontahe

“Tim ini berdiri sejak 14 Februari 2011. Selain senior, juga ada yunior dan kelompok umur. Misinya selain mewadahi potensi muda untuk lebih berprestasi dilevel lebih tinggi. Juga mengenalkan potensi Sulawesi Utara lewat olahraga otomotif, grasstrack khususnya,”tegas William yang beberapa waktu lalu hadir langsung digelaran MXGP Pangkal Pinang.

Nah, Sabtu-Minggu (18-19/3), anak asuh 8463 Jo Community bakal bertarung pada event grasstrack perdana di Sulawesi. “Yup, Minggu ini memang ada event James Sumendap Cup di Minahasa Tenggara yang didukung penuh oleh Bupati Minahasa Tenggara Drs James Sumendap SH, ”Bomby Sigar Pinontoan, kabid roda dua Pengprov IMI Sulawesi Utara.

Event ini bakal dimainkan di Sirkuit Wawali Ratahan Minahasa Tenggara. Dari foto yang dikirim, layout sirkut dan karakter ideal suguhkan pertarungan yang seru. Sstt..tracker andalan Willian, infonya bakal bersaing ketat dengan Fernando Tulandi sebagai andalan tuan rumah. “Tidak ada pilihan. Mau tidak mau, cabu-cabu pakyu harus ngotot demi nama besar juara nasional GTX 2016,”wanti Mario. Ardel   

BAGIKAN