nhk

Grasstrack-Drag Bike 2016: PMBM Grasstrack Championship (Klaten) Heboh!! FFA Wanita, Ditta-Maya Idola!

mx-klaten

ManiakMotor  Event grasstrack yang digelar PMBM Racing Division  di sirkuit  Desa Kembalang, kemalang, Klaten, Jateng (12/7) diikuti 250 pembalap  mendapat poin ‘sukses’. Sukses untuk hitungan promotor di bawah komando Sigit ‘Mikko’ Warastaman yang baru pertama kali bikin event.  Trus, pada waktu bersamaan juga berlangsung 4 balapan garuk tanah. Yup, gelaran garuk tanah Jateng pasca Idul Fitri memang padat.

Mulai dari Temanggung, Semarang  sampai Kendal. ”Ini memang event pertama kita di grasstrack. PMBM merupakan bagian dari Erdeve. Beberapa personil memang  punya pengalaman disitu,”ujar Mikko, sapaan akrab komandan gelaran. 

Nah, dari 14 kelas yang dilombakan, FFA (Free For All) wanita paling seru. Gimana nggak. Wanita nunggangi kuda besi yang biasa jadi mainan kaum hawa dan fenomena kelas khusus wanita  mulai hidup di Jateng. “Kali ini diikuti 8 pembalap, beradu dengan motor KLX dan minimto. Next bakal lebih banyak cewek yang berani  main,”komentar Benny Kimpling, juru cuap alias MC balap yang paham perkembangan balap grasstrack Jateng.

Dari kedelapan srikandi itu, Ditta Lambada asal salatiga, Jateng jadi bintang alias podium pertama. Namanya  memang lagi naik daun, seiring dengan makin semaraknya kelas khusus wanita. Faktanya, dua hari sebelumnya di event Bandungan, Semarang (10/7) juga sukses naik podium terhormat. “Kelas wanita saat ini mulai ramai, persaingan pun imbang. Semoga makin ada atensi pada perkembangan kelas ini,”kalem Ditta yang masih bersatus pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Salatiga, Jateng itu.

Selain Ditta, ada Maya (Erdeve PMBM) yang punya julukan Wonder Women. Meski belum sesukses Ditta,  magnet kecantikannya sebagai pembalap tuan rumah tak bisa dipungkiri. “Kelas wanita kemarin sudah memimpin, 50 meter jelang finish malah crash dengan pembalap overlap,”ujar Benny Kimpling selaku manager tim seraya menyebut Maya juga ikut kelas trabas lokal dan trabas non pembalap. Mari kita tunggu kiprah mereka selanjutnya! Ardel 

BACA JUGA

Grasstrack-Motocross 2016; Duel Widi-Wawan, Digoyang Erin Ruslia. Panas! 

MotoPrix, Drag Bike, Grasstrack 2016: Para Mekanik Papan Atas Jogya Ngumpul. Ini Isu

Hangatnya 

Drag Bike-Grasstrack 2016; Erdeve Kembali ke Ajang Garuk Tanah dengan Settingan Unik 

Grasstrack 2016; Rivaldy Julian Dari Jateng, Bawa Nama PSMX 168 Bali 

Dari Grasstrack Ke Road Race, Rony Ninos Di Bebek 150 Pemula, Jempol MP Region 1

BAGIKAN