nhk

Grasstrack IRC Semarang, Pakai Silinder PDK

 

ManiakMotor –Amati baik-baik foto-foto IRC Grasstrack Kejurprov IMI Jateng Series (4) (IGKIJS) Sabtu-Minggu (25-26/8). Lombanya sama dengan namanya grasstrack, garuk rumput.

Karena Bintang Samudera Motor Club (BSMC) dan Indiel Organizer  memilih sirkuit Gedong Songo, Bandungan, Semarang, Jateng(8-9/9) pada hamparan rumput.

Sayang reporter dengan editor nggak konek memandangnya. Si reporter malah memilih angle soal riset kepala silinder PDK. Ya, dari mereknya tentu buat Kawasaki Ninja 150.  “Ini kali pertama pakai blok silinder dan head PDK  pada Ninja 150. Teman-teman drag yang kasih saran. Hasilnya bagus main di rumput,” jawab Akbar Taufan dari tim Cargloss AHRS. Nah, ada hubungan juga tuh, sebut rumput.

Dibanding pakai blok standar PDK yang dibikin Thailand itu tenaga-atas bawah lebih responsif dan rata. Hal senada juga diungkapkan Rizky HK dari tim Triple SSS, Wonosobo. “Baru pakai juga (3 event), menjanjikan untuk podium,” kata Rizky yang juara nasional junior 2011 itu. 

Nah kalau soal podium, itu urusan keterampilan dan bakat bro. Tentu juga latihan tekun dan sering berlomba untuk melatih mental. Takutnya, ada tracker yang memaksa beli blok  dan head PDK yang Rp 2,7 juta, hasilnya dia memble terus. Bisa-bisa portal ini yang dicaci maki. “Intinya memang bakat, serius dan tekun. Alat hanya pendukung,” dukung Edward Indiel, penyelenggara IRC Grasstrack BSMC.

Ya, blok dan kepala silinder 1855 Series PDK version yang dipakai Akbar dan Rizky, di Thailand digunakan di Ninja KRR150SE dan Serpico 150SE. Standar powernya 40 Dk. “Bukan hal baru tuh, ’97-an sudah ada. Blok standar diporting aja sudah lumayan, apalagi PDK,” nilai Aar.

Aar, mekanik kawakan Semarang yang memang lumutan dalam 2-tak. Saat ini dia yang berbendera AR Speed AudiI GR Asem. Dulu doski tunner Suzuki Denso Junior Motor Aar Speed yang di road race diperkuat Rey Ratukore dan Nurgianto. Waw… sulit ditaklukkan dia saat itu. Di bilang porting PDK lebih halus dari Kawasaki Indonesia. Ardel

 BERITA TERKAIT:

HASIL LOMBA Grasstrack IRC Semarang, 26 Agustus 2012

Grasstrack Banjarnegara, Adu Pusing Trek Miring

Kejurnas Grasstrack Semarang, Deru Dalam Debu

Kejurnas Grasstrack Ciamis, Teknik Garuk Pasir


BAGIKAN