nhk

Grasstrack Merauke 2017: Juaranya Jupiter Z Salah Rancang

Grasstrack Marauke 2017-1b
555 Enho

 

ManiakMotor – Grasstrack Bupati Cup di Marauke, Papua pada 9 – 10 September 2017, cukup difokuskan pada satu kelas. Yakni kelas campuran Bebek 2T dan 4T 130 cc. Sebab kelas ini dijuarai yang nama timnya aneh.

Podium

Itu dia R2MX Salah Rancang. Memang begitu namanya. Bukan berarti Jupiter Z yang juara di kelas disebut di atas salah rancang? Malah benar semua untuk ukuran Papua. Buktinya juara, paitua! “Kaki-kaki torang punya motor sudah bikin kuat. Mesinnya juga sudah dikorek punya daya tahan,” sebut Adhye Moon, mekanik motor tersebut.

Eh trackernya punya nama Enho #555 yang bermain cantik di event yang dihadiri ratusan peserta tersebut. Doski juga bisa menjaga fisik dengan baik selama lomba. “Di Papua, termasuk Marauke, rata-rata punya fisik yang bagus peserta. Karena itu kita orang jangan kalah dalam hal yang sama,” timpal Enho.

Hampir lupa, ada aturan kelas campuran two stroke dan four stroke di sana. Yang 4T menggunakan aturan mesin 130 cc dan 2T pakai 116 cc. Tapi kategorinya standar korek grasstrack. Ya begitu dulu berita dari Papua. Dan ngomong-ngomong juga, namanya saja salah rancang, tapi aslinya matap rancangannya. Tata R

BAGIKAN